GuidePedia

0


Paleo diet yang bakal jadi tren diet 2016© MaraZe/Shutterstock

Seperti mode dan makanan, diet pun ada trennya. Cbsnews, menuliskan, diet mediterania dan diet paleo termasuk 2 dari 8 tren diet sepanjang tahun ini.

Diet paleo bukan metode diet terbaru. Sebab, seperti ditulis di laman Laweekly, selebriti seperti Matthew McConaughey, Miley Cyrus, Jessica Biel dan Megan Fox, sudah menjalani diet paleo.

Diet paleo adalah diet penurunan berat badan yang meminta Anda untuk mengonsumsi lebih banyak buah-buahan, makanan laut, kacang-kacangan dan juga daging tanpa lemak. Anda diajak untuk menolak makanan olahan.

Bahkan, kecap pun dilarang dipakai saat mengolah ayam atau daging. Bumbu yang dipakai lebih banyak bawang putih dan bawang merah saja.

Loren Cordain, PhD, profesor ilmu kesehatan dan olahraga dari Colorado State University, penemu diet paleo, dilansir dari Thepaleodiet, membagikan informasi untuk Anda, makanan yang harus dijauhkan jika ingin menjalani pola diet paleo.

Bukan sekadar diet

Sebenarnya tujuan dari diet ini tidak hanya untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Diet ini bertujuan menjaga kesehatan secara menyeluruh. Caranya adalah dengan menjauhkan makanan cepat saji, cokelat, roti, susu, donat dan jus kemasan.

Diet paleo juga disebut sebagai pola makan manusia purba sehingga hanya mengonsumsi bahan yang diberikan alam saja. Buah yang dikonsumsi disarankan buah yang tidak terlalu manis. Minyak yang digunakan untuk memasak pun disarankan menggunakan minyak zaitun.

Dilansir oleh Paleodietevolved.com, diet paleo bisa meningkatkan kebugaran, otak lebih sehat, regenerasi sel lebih baik, tubuh melakukan pengeluaran racun lebih baik, nutrisi tubuh tercukupi, tubuh tidak menumpuk zat kimia buatan, mengurangi radang dan mencegah berbagai penyakit.
Keuntungan diet paleo

Shape melansir beberapa keuntungan yang Anda bisa dapatkan dengan menerapkan diet paleo, seperti berikut:


Makanan bersih dan sehat

Seperti dipaparkan sebelumnya, diet paleo mengikuti pola makan manusia purba. Pada zaman dahulu tidak ada bahan pengawet, penambah rasa, pemanis, makanan beku. Manusia purba hanya mengonsumsi makanan organik dan alamiah.

Kaya vitamin dan mineral

Diet paleo menganjurkan Anda untuk memperbanyak makan sayur dan buah. Sehingga Anda memiliki kecukupan mineral dan vitamin setiap harinya.

Lemak sehat

Ikan dan kacang adalah makanan tinggi protein yang mengandung lemak sehat. Untuk menjaga fungsi organ tubuh, Anda memang membutuhkan lemak sehat. Anda bisa mengonsumsi avokad, omega 3 dan minyak zaitun, seperti dilansir dari Dracxe.com.

Mengenyangkan

Diet paleo yang menekankan pada konsumsi protein tinggi membuat Anda akan merasa kenyang lebih lama. Sebab, protein cenderung lama dicerna oleh tubuh dan bisa menyediakan energi dalam waktu lama pula.

Ditambah lagi dengan kebiasaan Anda lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah yang kaya serat, maka Anda tidak mudah merasa lapar.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?