GuidePedia

0

Meninggal saat melaksanakan ibadah, entah itu sholat maupun haji adalah impian setiap umat muslim. Tak terkecuali juga beberapa artis berikut ini. Saat terjadi rentetan musibah yang menimpa jamaah haji di Mekah saat musim haji kemarin, beberapa artis berikut ini tentu juga turut berduka.

Namun bagi mereka, meninggal saat sedang melaksanakan ibadah haji adalah berkah tersendiri. Sehingga mereka pun juga memimpikan dapat meninggal saat sedang melaksanakan ibadah. Ingin tahu kan siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Agus Kuncoro

Agus Kuncoro adalah aktor Indonesia yang dulu pernah berperan dalam sinetron legendaris Tutur Tinular di era 90an. Agus pun kemudian melanjutkan karirnya sebagai aktor dan membintangi sederet judul film dan sineron. Diam-diam Agus juga punya impian ingin meninggal saat sedang melaksanakan ibadah, termasuk ibadah haji.


Agus Kuncoro [via instagram]Ia juga berpendapat jika para jamaah haji yang meninggal di Mekah karena musibah beberapa saat yang lalu itu adalah orang-orang pilihan Tuhan. Dan ia akan sangat bersyukur jika kelak ia bisa meninggal dalam keadaan sedang melaksanakan ibadah. “Kalau saya akan sangat bersyukur bisa meninggal saat sedang ibadah. Saat ke sana (berhaji) pas lagi Safar, lagi ibadah meninggal, itu impian saya banget. Itu syahid, nggak pakai dicelup api neraka,” kata Agus.

2. Deddy Mizwar

Deddy Mizwar juga mengeluarkan suaranya menanggapi para calon jamaah haji yang sebagian takut berangkat ke Mekah lantaran musibah yang telah terjadi. Menurut Deddy, para calon jamaah haji yang akan berangkat berikutnya tak perlu merasa cemas dan khawatir. “(Kalau mau beribadah) haji jangan khawatir. Haji khawatir ya bukan haji namanya. Masa haji khawatir,” Kata Dedy.


Deddy juga menambahkan jika musibah yang terjadi tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak pergi berhaji. Justru ia ingin meninggal saat melaksanakan ibadah haji. “Lillahitaala. Enggak perlu ada yang dikhawatirkan, berangkat saja. Malah saya minta pengin meninggal di sana, tapi enggak meninggal-meninggal,” tambahnya.

3. Dewi Sandra

Dewi sandra juga mengutarakan dukanya saat musibah jatuhnya crane menimpa jamaah haji beberapa waktu yang lalu. Meski terkejut, Dewi Sandra mengaku tak takut dan tidak akan mengurungkan niatnya untuk melaksanakan ibadah haji. “Nggak lah. Makanya kita nggak pernah tahu kapan ajal datang. Kita juga ngga tahu isi hati dan doa setiap orang,” Kata Dewi.



Dewi juga berharap agar semua orang dapat mengambil hikmah dari peristiwa tersebut dan juga memasrahkan segala sesuatunya kepada Allah, termasuk soal ajal. ”Tragedi ini mengagetkan dan sedih, juga mengigatkan manusia, yang merasa bisa hidup selamanya, ‘eits tinggu dulu, ngga gitu’. Kita justru harus mempersiapkan. Tujuan hidup kita adalah mempersiapkan kematian karena sesuatu yang hidup pasti akan mati” tambah Dewi. Ia juga berdo’a agar dirinya nanti juga bisa meninggal saat melaksanakan ibadah haji.

“Mungkin ada yang langsung dikuburkan di sana, dan itu salah satu doa saya. Saya rasa yang pernah ke sana kalau sudah waktunya sekarang (meninggal), that would be the best time to die, wouldn’t it? Saat kita lagi beribadah,”ujar Dewi.

Itulah tiga selebritis yang punya impian bisa meninggal saat sedang beribadah haji. Tentu para muslim lainnya juga menginginkan hal yang sama. Namun, sebaiknya kita memasrahkan hal tersebut kepada Allah dan sebelum ajal datang kita banyak-banyak beramal untuk bekal nanti di akhirat.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?