GuidePedia

0


Jack Swanson menyumbangkan uang ke masjid di Texas. ©2015 KVUE

Sedih mendengar ada masjid yang dirusak dari ibunya, bocah Amerika Serikat ini memutuskan untuk menyumbangkan seluruh tabungannya. Jumlah uang yang dia donasikan hanya $ 20. Tetapi sumbangannya yang berjumlah tak seberapa itu justru menyentuh hati begitu banyak warga Muslim di negeri Paman Sam.

Dilansir Metro (20/11), Jack Swanson, 7 tahun, membongkar celengannya setelah sang ibu bercerita mengenai masjid di dekat lingkungan mereka yang dirusak tak lama setelah tragedi teror Paris.

Jack menyerahkan seluruh tabungannya untuk membantu pembangunan kembali masjid yang dikelola Islamic Center Pflugerville. Padahal dia mengumpulkan uang itu selama berbulan-bulan untuk membeli iPad. Jack menyerahkan sendiri bantuan sukarela itu bersama ibunya, Laura.

Faisal Naeem, salah satu pengelola dewan masjid menyatakan rasa terharunya.

"Ini hanya 20 dolar, tetapi datang dari Jack yang mengumpulkan uangnya sedikit demi sedikit nilainya sama dengan 20 juta dolar bagi saya dan komunitas kami."

Bagi Naeem, pemberian Jack merupakan secercah harapan untuk menghilangkan prasangka terhadap warga Muslim di Amerika Serikat.

Cerita tentang sumbangan Jack kemudian beredar di berbagai jejaring sosial hingga sampai ke telinga Arsalan Iftikhar, seorang pengacara HAM, penulis dan editor The Islamic Monthly Magazine. Tindakan Jack menyentuh hati Iftikhar hingga dia memutuskan untuk memberi bocah kecil itu hadiah.

"Ketika saya pertama kali mendengar cerita tentang Jack menyumbangkan $ 20 dari celengan sendiri untuk membantu masjid yang dirusak, air mata saya menetes," tutur Iftikhar.

Beberapa hari kemudian Jack mendapat paket berisi iPad baru dari Iftikhar. Bersama paket itu disertakan pesan berisi ucapan terima kasih.


Photo credit: Facebook/The Muslim Guy

'Dear Jack, kamu telah menabung $ 20 dalam celenganmu untuk (membeli) iPad Apple. Tetapi kemudian sebuah masjid Islam lokal dirusak. Jadi kamu menyumbangkan $ 20 milikmu ke masjid lokal di Texas ini. Karena kemurahan hatimu yang luar biasa & hatimu yang baik, silakan menikmati iPadAppleini bersama rasa terima kasih kami. (Dengan) cinta, Komunitas Muslim Amerika."


Photo credit: Facebook/The Muslim Guy

Jack tak menyangka kalau dia bisa mendapatkan iPad impiannya dengan cara seperti ini. Namun bocah lelaki itu terlihat sangat senang dengan hadiahnya.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?