GuidePedia

0


Tiap tahun, jalanan kota Zundert di Belanda berubah menjadi lautan kembang mekar dari beratus ribu bunga dahlia, yg masing2 ditata dalam karya kolosal yg fantastik selama festival Corso Zundert. Para penduduk ikut ambil bagian memeriahkan festival ini untuk merayakan kejayaan kota yg dikenal sebagai pemasok bunga warna-warni ke seluruh penjuru dunia.

Begitu juga dg tahun ini, ada 19 tim yg membangun wahana berjalan mereka dan berbaris pamer di sepanjang jalan.

Wahana raksasa ini ditutupi dengan bunga seluruhnya, dimana perancangnya berlomba-lomba untuk menciptakan kekaguman abadi.

Dari kejauhan sih aboi mungkin kaga nyangka bahwa ini bunga semua loh.


Begitu deket, nah aboi bisa lihat noh!

















Kebun dahlia kota Zundert menutupi area seluas 35 hektar, dan sekitar 600,000 pucuk dipanen tiap tahunnya. Parade ini menjadi tradisi tahunan semenjak tahun 1936, waktu itu masih berupa pameran menengah yg menampilkan wahana kecil yg digeret kuda atau sepeda gowes. Sekarang, orang ngertinya dalam skala raksasa -- dan lomba persahabatan yg turut menyemarakkannya.

Tapi Zundert gak hanya dikenal sebagai produsen bunga dahlia ajah. Mereka juga dikenal sebagai kota kelahiran seniman Vincent Van Gogh, yg lukisan warna-warni penuh emosinya banyak mempengaruhi wahana2 ini.

Seni Van Gogh terpampang sempurna di wahana bunga ini.





Beberapa tim bahkan menciptakan wajah sang maestro itu sendiri.







(via Colossal)

Parade ini telah menjadi sebuah perayaan tahunan warga lokal di Zundert selama lebih dari 79 tahun. Semua wahana dinilai sih, tapi orang lebih mempedulikan fakta bahwa mereka harus merayakan kejayaan kota kelahiran mereka dengan menciptakan wahana bergerak yg bisa dinikmati orang lain.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?