GuidePedia

0

Mark Zuckerberg. (Elaine Chan and Priscilla Chan via Wikimedia Commons)

Simak gagasan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg tentang telepati yang mungkin menjadi umum di masa depan.

Menurut Mark Zuckerberg, bukan tak mungkin di masa depan nanti orang-orang dapat melakukan telepati.

Pasalnya, di era ini pun manusia sudah lebih memilih menyampaikan sesuatu melalui media digital, dimana orang-orang kerap memposting foto dan video melalui web pribadi ataupun akun-akun sosial media.

Sang pendiri Facebook ini percaya bahwa suatu saat nanti komunikasi melalui video akan lebih marak dibanding penyampaian sesuatu melalui teks, lantaran adanya kecenderungan pengguna Facebook yang kerap memposting foto di akun mereka dibanding memposting tulisan. Setelahnya, Zuck percaya bahwa nantinya tak hanya omongan saja yang bisa direkam dan kemudian dilihat dan didengar oleh sesama pengguna media digital, tapi juga apa yang kita rasakan dan pikirkan.

Tak hanya itu, Zuck juga mengungkap gagasannya bahwa manusia bisa saja difasilitasi teknologi canggih yang tak hanya mudah dibawa bepergian seperti smart phone, tapi juga teknologi yang mampu mengakses apa yang dirasakan dan dipikirkan manusia sepanjang waktu, dengan cara yang juga lebih mudah dan cepat. “Saya percaya suatu hari nanti kita bisa menyampaikan pemikiran kita ke orang lain menggunakan suatu alat canggih. Dengan hanya memikirkan sesuatu lalu mengirim pikiran itu ke orang lain, diharapkan mereka bisa menerima dan juga merasakan persis apa yang kita rasakan dari pikiran tersebut,” jelasnya.

Bisakah harapan Zuck menjadi kenyataan?

(Difa Restiasari. Sumber: Popular Science, Livescience)


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?