GuidePedia

0

Karena nyewa atau beli rumah makin mahal ajah,sepasang kekasih di Inggris bikin solusi mantep untuk mewujudkan apartemen impian mereka, dengan biaya cuma 200 jutaan.

Ada yg menarik perhatian sih - rumah baru mereka ini aslinya adalah sebuah truk berwarna hitam putih.

Adam Croft, 29, dan kekasihnya Nikki Pepperell, 32, menghabiskan 136 juta rupiah untuk mengubah sebuah Ford Transit yg mereka beli di ebay menjadi rumah nyaman, komplit dengan sebuah dapur, shower, toilet dan tempat tidur.

Truk ini juga dilengkapi dengan jendela, serambi, lantai baru, dinding penuh dan bahkan sebuah sofa untuk santai.

Pasangan ini termasuk orang-orang terkini yg memberikan solusi untuk melawan krisis perumahan - yg lain ada yg bikin rumah di kapal, kontainer atau malah bus tingkat.


luas: bahkan cukup untuk sebuah sofa tua

Pasangan ini kini malah mengundurkan diri dari kerjaan mereka dan berencana untuk menghabiskan setidaknya setahun untuk perjalanan mengelilingi Eropa.

Mas Croft, yg baru nyelesain semua ini minggu kemaren bilang: "Ide utama dibalik ini adalah kita merasa biaya sewa rumah di sini terlalu mahal.

"Terlalu banyak buat gaji kita digabung bahkan.

"Di ahkir bulan, sehabis buat bayar sewa rumah sama biaya hidup, kita gak punya uang lagi."

Pasangan itu lalu berpikir bagaimana mereka tetap bisa bertahan hidup tanpa menderita, maka mereka membeli truk ini.


Akhirnya pas pulang ke Stroud di Glocestershire dari liburan di New Zealand mereka mulai menggarap truk ini.

Pasangan ini mengerjakan semuanya sendiri selagi masih nunut di rumah orangtua mereka.

Mereka belajar tentang kelistrikan umum untuk memasang lampu dan alat2 elektronik lainnya, dan pakai bor dan gergaji untuk masang interior kayu di truk ini.

Nyaman: Tpemandangan dari dalam langsung ke serambi

Mas Croft, yg punya perusahaan bernama Cotswold Bells dan seorang perancang taman, menambahkan: "Kita kerjain semuanya sendiri.

"Aing blon pernah mengerjakan satu pekerjaan membangun pun dan ini merupakan kerjaan kita pertama kalinya bersama Nikki.

"Pokoknya kita jalanin aja, sambil lihat kiat2 di youtube dan sambil belajar."

Kemajuannya emang lambat pas musim dingin apalagi pas mereka menemukan ada kebocoran di atap, tapi pas musim kering mereka bisa memperbaikinya.

Mereka sudah menghabiskan beberapa malam dalam truk itu sekarang, tapi terpaksa menunda perjalanannya sebentar karena harus menjual harta benda mereka dulu.

Mereka berharap bisa memulai perjalanan dalam satu atau dua minggu ke depan dan berencana membikin catatan perjalanan harian.











Post a Comment Blogger

Beli yuk ?