GuidePedia

0

Manusia sejatinya diciptakan berpasang-pasangan dengan berbeda jenis. Namun apa jadinya jika berpasangan itu dilakukan dengan sesama jenis?

Amerika Serikat resmi menjadi negara ke-21 di dunia yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, juga termasuk ke dalam barisan yang mendukung. “Semua warga AS, harus memiliki kesempatan yang sama di bawah hukum yang berlaku,” kata Obama mengomentari keputusan Mahkamah Agung tersebut.

Di Indonesia, jangankan pernikahan sesama jenis, para pelakunya pun harus sembunyi-sembunyi soal hubungan mereka. Beberapa artis Tanah Air pun ada yang memberikan dukungan meskipun tidak secara terang-terangan. Berikut beberapa artis yang mendukung kaum pecinta sesama jenis ini secara terang-terangan.

1. Anggun

Penyanyi kelahiran Indonesia, Anggun menjadi salah satu musisi Tanah Air yang menyambut baik legalnya pernikahan sejenis di Amerika Serikat. Anggun, melalui akun Twitter pribadinya, menyatakan rasa senangnya melihat sejarah baru dari negara tersebut. Dia pun tak lupa mengutarakan pendapatnya tentang hal itu.

YES!!! Pernikahan adalah antara cinta dengan cinta,” seru akun @Anggun_Cipta

Selain Anggun, sejumlah nama tenar lain juga ikut mengutarakan kebahagiaannya. Termasuk aktor Ian McKellen yang gaya perayaannya turut dicantumkan Anggun di akun Twitternya.

“Selamat, terutama bagi mereka yang membuat kesetaraan ini benar – benar terwujud,” pungkas aktor berusia 76 tahun tersebut.

2. Sherina

Melalui akun media sosial miliknya, Sherina Munaf menyebutkan ikut senang dengan pernikahan sesama jenis yang disahkan di Amerika Serikat. Menurut Sherina, semua orang memiliki hak yang sama untuk mencintai seseorang, termasuk dengan pernikahan sesama jenis sebagai pelabuhan bagi pasangan yang saling mencintai.

“Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights,” cuit akun @sherinasinna.

(Selamat! Pernikahan sesama jenis kini telah sah di seluruh wilayah di Amerika Serikat. Impian selanjutnya: dunia. Di mana pun kamu, jangan pernah malu menunjukkan siapa dirimu yang sesungguhnya. #hakLGBT)

Dari tweet Sherina, mantan penyanyi cilik itu berharap negara lainnya yang masih melarang juga memberikan legalitas pada pernikahan sesama jenis. Sherina bermimpi, kaum penyuka sesama jenis itu akan bisa lebih diterima di masyarakat dunia.

3. Aming

Aktor dan komedian Aming ikut turun ke jalan dalam perayaan kemenangan kaum Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) di Amerika. Bersama dengan Chef Priscilya, Aming bahkan merayakan di sepanjang jalan Madison Avenue di kota New York. Aming turut berpartisipasi mengikuti Gay Pride Parade 2015.

Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram koki cantik Priscilya Princessa, atau dikenal sebagai Chef Priscil, yang juga menghadiri parade tersebut bersama kekasihnya, presenter Altaf Vicko.

Pada foto dan video yang diunggahnya, tampak Aming ikut berpesta di jalan bersama kaum LGBT. Komedian yang kerap berperan sebagai waria tersebut bahkan tampil nyentrik tanpa busana. Aming hanya menempelkan aksesoris berbentuk bulat berwarna merah muda, di beberapa bagian tubuhnya saja, hingga terlihat hampir bugil.

Belakangan Aming memang mulai berani memperlihatkan jati dirinya yang asli. Rambutnya terlihat panjang, bahkan di beberapa acara menjadi bintang tamu, Aming memakai riasan wajah. Dan belum lama Aming mengenakan baju wanita di sebuah pesta pribadi. Dia juga tak malu menutupi tubuhnya yang nyaris bugil dengan asesoris bulat

4. Lola Amaria

Pernikahan sesama jenis yang dilegalkan di Amerika Serikat juga tidak lepas dari pandangan artis Lola Amaria. Lola memang pernah membuat film mengenai Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) yang ada di Indonesia.

“Jadi kalau ditanya setuju atau tidak, saya tidak dalam kapasitas itu. Saya hanya ingin menunjukan bahwa komunitas itu ada di Jakarta, dan saya punya teman-teman yang menikah sesama jenis. Saya hanya mengangkat sebagai sineas film soal realitasnya,” ujar Lola.

Bagi Lola, komunitas Lesbian Gay Biseks Transgender (LGBT) harus memiliki hak yang sama. Lola pun mengkritik Pemerintah Indonesia yang masih kurang memberikan perhatian kongkret kepada komunitas LGBT.

“Perlindungan harus kongkret. Saya melihat kasus penyerbuan sekelompok orang yang berbeda pandangan kepada pertemuan komunitas LGBT seperti yang terjadi di Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta beberapa waktu yang lalu terkesan dibiarkan. Polisi ada di lokasi tapi tidak bertindak terhadap penyerbu,” ungkap Lola.

“Seperti halnya Indonesia yang menerima lima agama yang berbeda-beda, maka untuk soal LGBT juga harus sama,” pungkasnya

Mungkin Lola lupa kalau semua agama yang ada di Indonesia mengharamkan hubungan sesama jenis ini


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?