GuidePedia

0

LONDON - Kota Hounslow yang terletak di London Barat telah menunjuk wali kota Muslim pertama.

"Saya pikir ada sedikit pekerjaan yang dibutuhkan dari kedua belah pihak (Muslim dan non-Muslim) untuk meredakan tekanan, yang sebagian besar berasal dari kesalahpahaman," ujar wali kota Hounslow, Nisar Malik seperti dilansir onislamnet, Kamis (28/5).

Ia mengatakan, dengan saling berkomunikasi antara satu sama lain, akan mencapai toleransi dan membuat wilayah tersebut menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup.

Pria asal Pakistan tersebut tinggal di London sejak tahun 1976. Ia menjalankan sebuah perusahaan ekspor impor dan membuka toko daging halal 'Haji Baba'. Mencapai sukses, ayah dari tiga anak ini mulai membuka konter makanan halal. Saat ini, Malik memiliki 15 konter halal yang mempekerjakan lebih dari 130 orang.

Meskipun menjadi Muslim pertama yang menjadi wali kota di Hounslow. Namun, Malik bukanlah Muslim Inggris pertama yang menduduki jabatan tinggi di pemerintahan.

Pada bulan Mei 2011, Naveeda Ikram ditunjuk sebagai penasihat wali kota. Ia merupakan wanita Muslim pertama yang memegang jabatan tinggi ini.

Pada tahun 2007, pemimpin partai buruhShahid Malik menjadi menteri Muslim pertama di Inggris setelah ia diangkat sebagai menteri di bawah Sekretaris Negara untuk Departemen Pembangunan Internasional (DFID).

Islam adalah agama terbesar kedua di Hounslow di belakang Kristen. Jumlah Muslim diperkirakan 14 persen dari populasi penduduk.

Sumber: ROL


---- 

Shared via my feedly reader

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?