GuidePedia

0


Berawal dari kebiasaan menginap di masjid saat melakukan perjalanan, dua turis asal Rusia, Anton Krotov (39) dan Alexey Kuleshov (23) akhirnya masuk Islam. Keduanya semula bukan orang Islam. Namun karena sering menginap di masjid, kemudian mereka sering memperhatikan kebiasaan orang Islam. Lalu mereka pun tertarik mempelajari Islam dan akhirnya memutuskan masuk Islam.

Anton lebih dulu jadi mualaf. Ia masuk Islam pada tahun 2001 lalu saat melakukan perjalanan. Sedang Alexey sekitar 3 tahun baru masuk Islam juga saat sedang melakukan perjalanan. Keduanya memang suka melakukan perjalanan. Anton Krotov sudah melakukan perjalanan ke 89 negara, sedang Alexey Kuleshov sudah pernah datang ke 26 negara. Mereka melakukan perjalanan keliling dunia untuk memperluas wawasan dan mencari pengalaman, untuk kemudian hasilnya dituangkan menjadi buku atau tulisan. Anton sudah membuat 42 buku dan Alexey sudah menerbitkan 1 buku.

“Saya berprinsip siapapun bisa melakukan perjalanan seperti kami selama memperhatikan beberapa hal, satu, harus yakin pada diri sendiri bisa melakukan hal itu, dua, memiliki banyak waktu, tiga, mudah beradaptasi di segala tempat dan kondisi, tidak gengsi untuk menumpang atau tidur di manapun, empat, yakinlah bahwa Tuhan akan selalu membantu kita, jika kita baik kepada semua orang maka mereka pun akan baik dengan kita dan membantu kita, lima, hindari kebiasaan menonton tv, jangan merokok atau minum alkohol supaya badan tetap fit, enam, mulailah dari daerah-daerah terdekat jangan langsung pergi ke tempat yang jauh, contoh jika anda dari Semarang, kunjungi saja dulu Demak, Kudus, atau Surabaya baru melangkah lebih jauh,” ujar Anton yang mantan wartawan itu, lansir Tribunnews.

“Perjalanan ini bukan untuk mendapatkan rekor dunia, tapi murni untuk menikmati hidup, everything is possible.” jelasnya lagi. (fimadani.com)

Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top