GuidePedia

0

Adopsi teknologi 4G LTE di Indonesia memang masih seumur jagung. Cakupannya pun masih bisa dihitung dengan jari. Tapi prospek teknologi ini di Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Terlebih sejumlah operator telah menyatakan komitmennya untuk memperluas jangkauan 4G LTE hingga ke daerah.

Selain kesiapan operator, teknologi 4G LTE juga butuh perangkat yang mendukung. Tapi tenang, tidak semua perangkat 4G LTE itu mahal. Berikut ini adalah daftar smartphoneyang sudah mendukung 4G LTE dengan harga jual Rp 1 juta-an.


Polytron Zap 5


Smartphone 4G 1 juta-an yang pertama adalah Polytron Zap 5 yang tergolong pendatang baru. Tapi reputasi brand Polytron di industri elektronik tidak bisa dianggap remeh. Polytron Zap 5 mempunyai spek utama berupa layar 4,5 inci, prosesor quad-core 1.2GHz, grafis Adreno 306, RAM 1GB, memori internal 8GB dan dijual seharga Rp 1,2 juta-an.

Xiaomi Redmi 2


Smartphone unggulan kelas entry level baru Xiaomi ini masih dibekali lebar selebar 4,7-inci dan resolusi 720p, prosesor quad-core 1,2GHz 64-bit Cortex A-53 dan GPU Adreno 306 dalam system-on-chip Qualcomm Snapdragon 410. Redmi 2 dijajakan seharga Rp 1,6 juta dan baru akan dibuka pre-ordernya mulai 16 April mendatang.

Sony Xperia E3


Pilihan smartphone 4G LTE berbanderol miring berikutnya dapat Anda temukan di dalam balutan sony Xperia E3. Soal spesifikasi tidak perlu diragukan, varian ini mampu bersaing dengan dua brand di atas. Tetapi memang dibanderol lebih mahal Rp 1.9 hingga 2 juta-an.


Smartphone berbasis Android 4.4 KitKat ini memiliki lebar layar 5 inci dan dukungan performa dari prosesor Quadcore 1.2 GHz. Untuk menopang kinerjanya, produsen menyematkan RAM berkapasitas 1GB dan memori internal GB. Di Indonesia, Bolt 4G Ivo V5 dijual mulai Rp 1,5 juta-an sampai dengan Rp 1,9 juta-an.

Selain keempat brand di atas, masih ada beberapa varian yang segera merambah pasar, yaitu Asus Pegasus X002 dan Lenovo K3 4G. 



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top