GuidePedia

0


Fenomena girlband dan boyband tidak hanya populer di kalangan Korea saja. Di Indonesia pun, juga muncul girlband yang cukup populer di blantika musik Indonesia. Di antaranya, Cherrybelle dan JKT48 yang tetap populer hingga sekarang.

Selain nama girlband yang disebutkan tadi, tentu masih banyak lagi girlband yang cukup populer kala itu. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu, girlband ini lama-lama memudar.

1. Princess
Princess juga merupakan salah satu girlband Indonesia yang cukup populer yang dibentuk tahun 2011 lalu. Girlband yang diproduseri oleh Kevin Aprilio ini beranggotakan lima perempuan cantik. Salah satu single yang paling populer yang juga merupakan lagu pertamanya adalah Jangan Pergi.


Princess (c) kidsklik

Pada tahun 2012, Alika keluar dari Princess yang kemudian diikuti oleh keluarnya Racher di tahun 2013. Sempat menjadi idola banyak orang, namun Kevin Aprilio resmi membubarkan Princess pada tanggal 4 Juni 2014 lalu. Hal ini disebabkan Kevin sudah merasa tidak sejalan lagi dengan visi dan misi grup vokal cewek tersebut.

2. 7 Icons

Gak gak gak kuat, gak gak gak kuat, aku gak kuat sama playboy playboy. Bait lagu ini cukup terkenal kala fenomena girlband booming di Indonesia. Yup, lagu berjudul Playboy tersebut merupakan single pertama girlband Indonesia 7 Icons (sekarang 7he Icons). Sebuah grup vokal cewek yang dibentuk pada 28 Oktober 2010 yang lalu. Selain single Playboy tersebut, masih banyak lagi lagu-lagu 7 Icons yang tak kalah terkenal kala itu.


7 Icons (c) 7icons

Pada pertengahan 2014, 7 Icons pun hengkang dari label Keci Music lantaran perjanjian yang dianggap sebelah. Setelah itu, girlband yang beranggotakan 7 perempuan cantik tersebut membentuk manajemennya sendiri dan mengganti nama mereka menjadi 7he Icons. Namun sayangnya, girlband tersebut sudah tidak secerah dulu lagi.

3. G-string

Di antara gilrband Indonesia yang lain. Gstring dikenal sebagai grup vokal perempuan yang paling senior. Girlband yang beranggotakan Araky, Dewa, Saqe, Nonie, dan Landa ini dibentuk pada tahun 2008 , sebelum fenomena girlband menggemparkan Indonesia. Selain mengandalkan vokal dengan single Honey Bunny Sweety yang terkenal, Gstring juga dikenal dengan aksi panggungnya yang seksi.

G-String (c) deviantart

Dalam beberapa sumber, Gstring dituding meniru girlband Korea SNSD. Hal ini dikarenakan banyak gerakan dan gaya yang dianggap plagiat dan merupakan gerakan SNSD. Namun, sumber lain menyebutkan bahwa Gstring tidak meniru, melainkan terinspirasi oleh grup vokal yang mendunia tersebut.

4. Super Girlies

Tak mau ketinggalan, Laras, Yui, Ratu, Mega, Opie, Kinang dan Sarah juga membentuk grup vokal cewek yang terkenal dengan Super Girlies. Berbeda dengan yang lain, girlband Indonesia yang satu ini lebih dominan dengan nuansa Harajuku Jepang. Sedangkan lagunya yang terkenal adalah Hip Hip Hura yang tak lain adalah lagu Chrisye.


Super Girlies (c) okepop

Ketenaran Super Girlies mulai memudar seraya dengan personelnya yang mulai hengkang. Adalah Opie, salah satu personel yang memilih untuk mengundurkan diri setelah mengalami kelainan pada struktur tulang belakangnya atau skoliosis.

5. Tina with D’Girls

Penyanyi cilik Tina Toon rupanya tidak ingin meninggalkan dunia tarik suara. Bagaimana tidak, setelah tumbuh menjadi remaja cantik terus mengasah kemampuannya di dunia musik dengan tergabung dalam grup vokal Tina with D’Girls bersama Deyla, Mitha, Lussy, Jessica dan Kiki yang dibentuk tahun 2011 lalu.

Tina with D’girls (c) detik

Seraya dengan pudarnya girlband Indonesia, Tina with D’Girls juga kini hilang tiada kabar. Lagunya yang dirilis dan terkenal hanya dua, yakni Cinta Buta dan Cassanova. Dan Tina Toon yang merupakan pentolan grup vokal tersebut merambah ke dunia akting.

Sumber

lanjutin lebih HOT di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top