GuidePedia

0


Vokalis Saint Loco, Berry Manoch sudah hampir sebulan menjadi mualaf. Beery pun mengganti namanya menjadi Muhammad Berry Al Fatah. 

Berry kini menjadi satu-satunya muslim di bandnya, Saint Loco setelah memutuskan menjadi mualaf. Menurut Berry kini bandnya jadi penuh warna.

"Sekarang Saint Loco juga lebih berasa Indonesianya, lebih berasa Bhinneka Tunggal lka. Bukan cuma indahnya seagama, sekarang kan ada agama ini (Islam) juga," katanya, seperti dilansir detikHOT, Senin (6/4/2015).

Berry tak memungkiri banyak yang terkejut dengan keputusannya menjadi mualaf. Rekan satu bandnya pun tak kalah kaget.

Pelantun 'Dibalik Pintu Istana' itu mengaku juga kini banyak pemikiran dan inspirasi untuk bandnya itu.

"Banyak banget. Banyak kepikiran hal-hal yang nggak pernah kepikiran sebelumnya. Sekarang pikirannya lebih jernih dan positif," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Berry memutuskan masuk Islam pada 20 Maret 2015. Pertama kali hal itu diungkapkan Berry dalam akun Instagram pribadinya. "Alhamdulillah di lancarkan semuanya hari ini udh resmi jd Muhammad Berry Al Fatah Subhanallah #AwalBaru #HatiBaru #LembaranBaru," tulisnya.

Di media sosial tersebut, pelantun 'Santai Saja' ini juga mengunggah foto dirinya sedang mengenakan baju koko berwarna putih dan peci putih.

Berry Manoch lalu mengganti namanya menjadi Mohammad Berry Al Fatah Manoch. Apa arti nama barunya itu?

"Kemarin diganti dengan nama Mohammad Berry Al Fatah. Al Fatah kan artinya dibukakan. Selama ini mungkin hidupnya tertutup dan sekarang dibuka sama Allah," tuturnya.

Keputusan Berry ini memang mengejutkan banyak pihak. Namun, pria yang pernah menjadi korban siraman air keras ini mengaku mantap dengan pilihan hidupnya tersebut.

Beery berujar, banyak yang terkejut dengan keputusannya itu. Terlebih rekan satu band di Saint Loco.


"Awalnya pada kaget. Di Saint Loco tadinya kan imannya seagama semua. Tapi Saint loco itu memang konsepnya bukan band rohani, Jadi emang kita band yang bermain dengan musik rock, tapi rock yang positif," tuturnya.

"Tadinya pada kaget, setelah gue jelasin, gua kasih lihat perubahan diri gue, udah lebih tenang nggak ada kemarahan. Pelan-pelan semua pada ngerti. Anak-anak juga open minded," urainya. 

Berry juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dengan keputusannya. 

"Alhamdulillah utk ucapan syukurnya semoga bs jd Barakallah bg semua utk saudara2ku yg mungkin terkejut maafkan tp sy mers bahagia jlnin ini," ujarnya.
Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top