GuidePedia

0


Sejumlah staf medis di Rumah Sakit Fengcheng, Xi'an, Cina, dipecat karena berpose selfie saat sedang mengoperasi pasien. Foto yang diambil Agustus lalu pada saat yang sama itu tersebar di media sosial dan menyebabkan netizen di Cina marah besar. Mereka menganggap kelakuan para staf sangat tidak profesional.


Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Biro Kesehatan Masyarakat Xi'an memutuskan memecat Direktur Rumah Sakit Fengcheng, Wakil Direktur, kepala perawat, dokter anestesi, serta delapan staf yang terlihat dalam foto itu. 

Keputusan tersebut diambil karena berfoto di ruang operasi menyalahi prosedur medis dan memberi efek negatif kepada publik. Namun, dalam pembelaannya, staf Rumah Sakit Fengcheng mengatakan mereka mengabadikan momen itu karena ruang operasi akan dipindahkan ke tempat lain.

Dari empat foto yang beredar, terlihat jelas pasien bedah, seorang laki-laki, tergeletak di meja operasi, sementara para dokter dan perawat berpose. Bahkan, pada salah satu foto, para staf berpose dengan jari membentuk V.

Foto pertama memperlihatkan tiga dokter mengoperasi pasien, sementara lima lainnya berpose dekat meja bedah. Pada foto kedua, empat staf melihat kamera, sementara lima lainnya terus bekerja.

Foto lainnya menunjukkan kesepuluh staf berpose dekat meja bedah. Beberapa di antaranya bahkan tersenyum. Adapun foto keempat memperlihatkan empat dokter yang sedang mengoperasi pasien, sementara tiga staf melihat kamera dengan jari membentuk V.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top