GuidePedia

0

Kita disuruh menggunakan transportasi umum, tetapi mana mungkin kalau sampai saat ini saja angkutan umum khususnya angkot masih berantakan dan semrawut.


Justru keadaan angkot bisa dikatakan menambah kesemrawutan kota DKI Jakarta. Hal ini membuat orang-orang yang bekerja lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi sekolah dan kerja. Selain itu, angkot di Jakarta pun juga sering melakukan 7 kebiasaan buruk di bawah ini

1. Hitung Duit Sembari Nyetir


Butuh skill tersendiri nih, supir angkot sering melakukan hal diluar dugaan. Mereka terkadang suka menghitung uang hasilnya sembari menyetir.

2. Penumpangnya Gelantungan


Di tahun 2014, masih ada saja beberapa angkot yang membiarkan penumpangnya berdiri bergelantungan di luar pintu angkot.

3. Berhenti Sembarangan


Bukan hal yang baru lagi, kalau angkot di Jakarta suka sekali membuat orang kesal. Mereka kerap berhenti sembarangan tidak peduli dalam keadaan apapun.

4. Tangan Kanan Selalu Keluar


Entah karena ingin cari angin atau melepaskan lelah. Hampir kebanyakan supir angkot selalu menyenderkan sikunya di luar kendaraan.

5. Selalu Merokok


Macet, penumpang sedikit tidak membuat supir angkot kehilangan kegiatan. Ia pun menghisap rokok sembari menikmati macetnya kota Jakarta yang tidak pernah selesai.

6. Suka Berbicara Sesama Supir Angkot


Terkadang sesama supir angkot juga sering tegur sapa, bercerita. Tetapi mereka lebih sering melakukannya di jalan, sehingga hal ini terkadang menimbulkan kemacetan.

7. Belok Mendadak Baru Memberikan Lampu Sen


Itulah angkot Jakarta. Setelah belok mendadak, baru lampu sen dinyalakan. Tentu saja hal ini bahaya. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top