GuidePedia

0


Ilmuwan dan penemu Serbian-Amerika Nikola Tesla punya hidup yang keras. Walopun termasuk orang terpandai di dunia, dia dinistakan berkali-kali oleh Thomas Edison. Hasilnya adalah Tesla mati dalam kemiskinan, sendirian dan hampir terlupakan oleh dunia.

Kejahatan Edison pertama adalah menghancurkan penemuan Tesla sekaligus menjiplaknya, tapi sang waktu akhirnya berpihak ke Tesla. Dia sekarang ini seperti terlahir kembali di dalam kebudayaan populer. Kartunis online The Oatmeal (Matthew Inman) adalah salah satu yang menerjemahkan kembali tempat mulia Tesla dalam sejarah para peemu dunia.

Mungkin saat ini aboi hanya mengenal Tesla dari merek mobil listrik Elon Musk, Tesla Motors. Pasti Tesla akan girang kalo tahu namanya dijadikan merek barang bagus. lalu timbul pertanyaan: Jika Nikola Tesla hidup di jaman sekarang, apakah dia akan mengendarai sebuah mobil Tesla ?

Jawaban Aing adalah : Soedah temtoe itoe poen ! Timbul pemikiran yang lain, jika para ilmuwan yang sudah pada meninggal hidup di jaman sekarang, monil apakah yang akan mereka kendarai (selain Tesla tentunya).

Biarpun Einstein gak pernah mengendarai mobil (dia gak bisa nyetir), kecerdasan intelektualnya yang luar biasa pasti akan memilih sebuah Smart Car kecil. Kecil, pintar (jelas), dan sporty, paket yang cocok buat Yahudi Amerika ini.

Carl Sagan, orang yang sangat mencintai (termasuk Neil Degrasse Tyson) IPTEK pasti gak mau pakai mobil berbahan bakar fosil. Kalo bukan pilih sebuah Tesla Motors Model S, dia pasti akan memilih Nissan Leaf. Cepetan pilih yang titik titik biru pucat pak :P.

Biarpun mobil jenis Deloreans sudah menjadi sesembahan para pecinta film Back to the Future, pasti Leonardo Da Vinci bangkit dari kubur sebagai zombie tetep akan memilihnya. Karena dia akan tampak keren abis plesir keliling pedesaan Italia dengan Delorean

Thomas Edison sendirian telah menghancurkan hidup dan karir Nikola Tesla, jadi amatlah tepat kalo dia mengendarai Pontiac Aztek ! penampilan mengerikan mobil ini tentu saja sangat cocok dengan jiwa dengkinya. Lagipula – sungguh kebetulan –  Suku Aztek sendirian juga menghancurkan Pontiac, seperti dia menghancurkan Tesla. Sepertinya mobil ini diciptakan khusus buat Edison.

Neil Armstrong aslinya memang mengendarai sebuah Corvette dalam kehidupan nyatanya. Ini bikin aing mikir kalao zombienya Neil Armstrong pasti mau melestarikan tradisi. Menjadi orang pertama yang menginjakkan kakinya di bulan pasti akan sangat keren , dan itu cocok dengan mobil jagoan ini.

Sebagai penemu gaya grafitasi dan kakek moyang fisika modern, Newton (kalo hidup sekarang…zombie Newton.) pasti pengen untuk mengendarai mobil dengan gaya grafitasi rendah. Pusat gravitasi rendah = kecil kemungknan kecelakaan atau terluka karena tabrakan. Scion FR-S adalah mobil dengan ultra-low center of gravity. Sempurna.

Alexander Graham Bell menemukan telephone dan dikenal sebagai bapak moyang komunikasi moderen. Aing yakin beliau akantercengang melihat kehebatan komunikasi digital jaman sekarang. Dia pasti membutuhkan mobil dengan dukungan integrasi iPhone, dan itu taklain dan tak bukan adalah sebuah Chevy Malibu.

Mobil Charles Darwin pasti Nissan Finder yang diperlengkapi penuh murni untuk alasan ilmiah. Bapak evolusi ini akan membutuhkanmobil yang penuh fitur dan handal buat menemaninya menjelajah alam liar untuk mempelajari contoh2 kehidupan yang jarang diketemukan di tempat biasa.

Setelah dinistakan sebagai seorang pariah oleh gereja Katholic untuk kerja ilmiahnya, seorang zombie Galileo tak diragukan lagi akan mengendarai sebuah Fiat 500 Italia. Bukan karena dia bangga sebagai orang itali, tapi sebagai cara pembalasan dendam ke Vatican karena telah menistakan hidupnya. Aign bisa bayangin nih, dia ngendarain keliling lapangan St. Peter sambil teriak “Aing bener anyiiing MUHAHAHAHA!”

Penulis fiksi ilmiah Amerika aling terkenal secara khusus tidak terlalu suka nyopir (bahkan dia bilang mengendarai mobil di Boston sebagai “anarchy on wheels”). Tapi Asimov kembali ke dunia moderne, dan dia pasti membutuhkan mobil. pasti dia akan memilih yang murah namun aman, seperti sebuah mini van. Pasti ini mobil para kutu buku lah, yang jelasa akan banyak ruang lega buat naruh buku dan barang2 ilmiah lainnya.

Pastikan membagikan artikel ini kepada para penggila otomotif dan sesuatu yang ilmiah di Facebook dengan mengeklik tombol addthis di bawwah. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top