GuidePedia

0
http://simomot.files.wordpress.com/2014/06/ahmad-dhani-pakai-kaos-simbol-tiga-agama.jpg?w=624
Berbagai opini bermunculan menanggapi gaya Ahmad Dhani di videoklip terbarunya. Tak sedikit yang mengecam gaya kostum Dhani yang katanya mirip dengan petinggi NAZI Henrich Hinmmler. Ditambah lagi videoklip besutannya bercitarasa politik.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Dani adalah pendukung salah satu capres yang berlatar belakang militer & tersandung masalah isu-isu HAM. Banyak kekhawatiran yang mengarah pada situasi politik saat ini dan menjadi isu yang sangat sensitif dalam masa-masa kampanye. Tak ayal, lontaran tuntutan permintaan maaf sebagaian masyarakat ditujukan kepada Ahmad Dani.

Dalam dunia hiburan, Ahmad Dani seringkali membuat kejutan. lagu-lagunya yang selalu laris dipasaran membuat dirinya menjadi artis yang sangat populer dan diperhitungkan di dunia seni musik. Hal ini karena jiwa seninya yang tinggi dan tercurahkan pasa sisi kehidupannya.
Seni umumnya mampu merubah polapikir manusia yang kaku dan membentuk persepsi baru. Sesuatu yang awalnya tidak diperhitungkan dibuat sedimikian rupa sehingga menjadi daya tarik. Itulah seni.
Karya seni tidak harus dinilai hanya dari sisi penampilan, namun dinilai dari makna yang terkandung dari seni itu sendiri. Sedangkan makna, dapat meliputi banyak nilai yang memberi ruang terbentuknya pemahaman.

Mengenai kostum Ahmad Dani sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan, apalagi menyangkut sikap poitik yang ada pada Ahmad Dani. Era sekarang sudah jauh berbeda dengan zaman NAZI Hitler dahulu. Keterbukaan informasi, sistim demokrasi, dan sistim hukum yang kuat akan mencegah dari tindakan-tindakan yang dahhulu pernah terjadi. Tidak ada celah hukum di Indonesia seorang Presiden akan bertindak diktator.
Isu Ahmad Dani adalah berlebihan jika mengingat dia hanya sebagai seniman. Sebuah kostum tidak akan menimbulkan kejadian masalalu terulang. Kepribadian seniman hendaknya dinilai dari perilaku dan cara pandangnya. Belum pernah dari mulut Ahmad Dhani terlontar kata-kata SARA. Lantas apa yang dikhawatirkan?
Jika alasannya melukai korban kekejaman NAZI, apakah denga kostum aja korban akan terluka? Beberapa film Holiwood mengenai perang NAZI Jerman juga memakai kostum NAZI, bahkan sama persis. Sedangkan pada Ahmad Dani hanya sebagian yang mirip. BERLEBIHAN 
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top