GuidePedia

0

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPMAxWRego6Q6Pq9PtZNreGSauBtCCy0Iy2rYbT4Dax4W89fkdx9ynz5mZL9QfcoqCYcH0KJNqsX7ErpiqQevxyKNT42Dvb4UN7CAn1_yickFmBIWGXpF5LP_T263_A9v7cgt6/s1600/Prediksi+Skor+Brazil+vs+Kroasia+Piala+Dunia+13+Juni+2014.jpg
Dalam hitungan jam lagi laga pembuka Piala Dunia 2014 akan dimulai, dengan mempertemukan tuan rumah Brasil melawan Kroasia, di Arena de Sao Paolo, Sao Paolo, Kamis (12/6/2014), sore waktu setempat.


Tak salah bila menunjuk Brasil sebagai favorit di laga tersebut, dengan pembanding skuad, pengalaman dan faktor tuan rumah yang punya dukungan publik. Di atas kertas angin mengarah ke Brasil, tanpa mengecilkan kekuatan Kroasia tentunya.

Brasil mengantongi catatan positif dengan memenangi 15 laga dari 16 pertandingan terakhir. Sementara, Kroasia harus bersusah payah menembus putaran final, setelah hanya finish di posisi dua di belakang Belgia dalam penyisihan. Beruntung Luka Modric dkk, menang lawan Islandia di babak play-off dengab agregat 2-0.

Head to Head

Kedua tim sebelumnya pernah bersua di babak fase grup Piala Dunia 2006, Jerman. Tim Samba unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Kaka. Setahun sebelumnya pada laga persahabatan di 2005, Kroasia mampu menahan 1-1, melalui gol Niko Kranjcar dan disamakan Ricardinho.

Brasil sementara ini dipastikan akan tampil full-team, plus tampilnya Neymar, yang sudah dinyatakan fit. Sedangkan Kroasia akan kehilangan Danijel Pranjic dan Ivan Strinic karena cedera, sementara Mario Mandzukic absen karena masih menjalani hukuman. Terakhir, Ivan Mocinic harus keluar dari skuad pada Rabu karena cedera pergelangan kaki, dan sepertinya akan digantikan oleh Milan Badelj.

Pemain Kunci
Kunci permainan Brasil ada pada Neymar meski penampilannya bersama Barcelona di musim lalu tidak terlalu maksimal. Tampil di hadapan sendiri, Neymar punya seribu satu cara buat mengobrak-abrik pertahanan lawan. Bila mantan pemain Santos ini dalam performa terbaik, maka bisa jadi masalah serius buat pertahanan Kroasia.

Sementara di kubu The Blazers, nyawa permainan tentu ada dalam diri Luka Modric. Bintang Real Madrid ini sudah menjadi pemain favorit pelatih El Real, Carlo Ancelotti, di mana dia tampil 32 kali di semua kompetisi. 

Kroasia tentunya berbeda dengan Madrid, dan Modric dituntut harus bisa memenangi pertarungan di lini tengah bila ingin membangun serangan ke pertahanan Brasil. Kelebihan Modric ada pada umpan matang dan pergerakannya membongkar lini belakang
 
SumberLihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top