GuidePedia

1
http://media.infospesial.net/image/news/p/siswi-sma-ancam-bunuh-semua-orang-disekolahnya-lewat-youtube.jpg 

Tewasnya siswi SMP Negeri 1 Tabanan Bali, Leony Alvionita, 14 tahun, akibat bunuh diri usai ujian nasional membuat tweeps (pengguna Twitter) berduka. Lewat cuitan, mereka menunjukkan rasa duka dan memanjatkan doa.


Salah satu ucapan duka berasal dari akun Twitter @deviiisetianiii. Ia mengatakan, "Slmat jlan bwt Leony Alvionita smoga amal ibadhnya ditrima di Sisinya !! ☹." Ucapan lain berasal dari akun @sheilayla. Lewat cuitan-nya, ia meminta tweeps untuk mengheningkan cipta. "Mari mengheningkan cipta sejenak utk Leony, siswi yang bunuh diri karena tak bisa kerjakan UN matematika," ucapnya.

Akun @AyoTolakUN pun tak ketinggalan untuk menyampaikan perasaan duka. Akun yang kerap memberikan komentar sarkas soal ujian nasional itu bahkan berkata bahwa UN seharusnya memberikan harapan, bukan keputusasaan.

Tak sedikit juga yang mengritik keputusan Leony untuk bunuh diri. Beberapa tweeps menganggap bunuh diri bukanlah solusi yang tepat. "Bunuh diri bkn solusi. Msh panjang jalan di depan, masih. Tp demi kamu #TolakUN lebih lantang kami suarakan @AyoTolakUN #RIPLeonyAlvionita," ujar akun @mrKampreto.

Nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh pun juga disinggung dalam cuitan duka kepada Leony. Akun @Nabnaab15, misalnya, meminta Muhammad Nuh untuk tidak tutup mata atas kasus Leony ini "Pak @Mohammad_Nuh_, sudah ada yg jadi korban, apakah bpk masih menutup mata&telinga? :') #RIPLeonyAlvionita,"ujarnya.

Leony tewas bunuh diri pada Selasa, 6 Mei 2014 lalu sekitar pukul 10.00 seusai menjalani UN Matematika. Ia bunuh diri dengan cara menggantung diri menggunakan dasi seragam sekolahnya. Orang tuanya menduga putrinya itu depresi. Leony sendiri terlihat muram usai menjalani ujian nasional mata pelajaran Matematika. 
 
 

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top