GuidePedia

0

  Gejolak Darah Muda Setan Merah
 
Regenerasi berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, kemarin dini hari. Pertandingan antara Manchester United melawan Hull City itu merupakan ajang perpisahan bagi Nemanja Vidic, kapten tuan rumah, yang hijrah ke Internazionale Milan, Juli mendatang.

Namun, belum lagi sang senior pergi, jawara muda menunjukkan giginya. Ryan Giggs, pelatih sementara United, memasang anak bau kencur sebagai starter, yaitu James Wilson, 18 tahun, dan Tom Lawrence, 20 tahun, sebagai tombak kembar. Sementara, rekan mereka, Michael Keane, 21 tahun, di bangku cadangan, jadi bek pelapis. "Manchester United selalu memberi kesempatan pada pemain muda," ujar Giggs, seusai pertandingan. "Terserah, mereka mau manfaatkan atau tidak."

Hasilnya, tokcer. United menang 3-1 di pertandingan kandang terakhir musim 2013/2014 tersebut. Dua gol dicetak Wilson, yang baru sekali bermain di tim utama. Di menit 31, remaja Inggris itu menyambut umpan sundulan Marouane Fellaini dengan tendangan kiri setengah voli.

Gol kedua Wilson hadir di menit 61. Berawal dari terobosan Adnan Januzaj,--sesama produk akademi United--di sayap kanan, Wilson menyambar bola muntah hasil tembakan Fellaini, 2-0. Lebih dari 70 ribu suporter di Old Trafford bersorak, "Masukkan Wilson ke tim nasional Inggris."

Tiga menit kemudian, Wilson digantikan, bintang asal Belanda, Robin van Persie. Penyerang 30 tahun itu menyudahi perlawanan Hull--yang memperkecil ketertinggalan lewat Matty Fryatt--dengan golnya di menit 86. "Kenangan terindah di partai ini adalah para pemain muda yang bermain cemerlang," kata Giggs, yang masuk sebagai pengganti Lawrence di menit 70.

Kehadiran para remaja itu berawal dari kekecewaan Giggs. Ahad lalu, para pemain senior United takluk 0-1 dari tim papan bawah Sunderland di Old Trafford. Dia pun mencari darah muda dari tim junior.

Giggs, yang masuk tim inti United sejak berusia 17 tahun, terkesima atas sepak terjang Wilson, yang mencetak 19 gol bagi tim yunior musim ini. "Dia baru berlatih bersama tim senior beberapa hari ini, tapi sama sekali tidak terlihat canggung," ujarnya.

Di lapangan, Wilson memang terlihat pede dengan sepatu hitam polosnya, berbeda dengan pemain lain yang mengenakan kasut warna-warni. Giggs juga memberi cap jempol pada Lawrence, yang musim ini sempat dipinjamkan ke Carlisle United dan Yeovil Town di League One, dua divisi di bawah Liga Primer.

Penghargaan pemain terbaik laga itu disabet Januzaj, 19 tahun. Pemain kelahiran Belgia itu menciptakan enam peluang ke gawang Hull, sementara pemain lain di kedua kubu maksimal hanya punya dua. "Di usia semuda itu, dia telah menjadi bintang di level Eropa," ujar Steve Bruce, pelatih Hull--juga mantan kapten United--, memuji. 
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top