GuidePedia

0
Yesus Kristus Punya Istri, Kata Papirus Kuno
Patung Yesus Kristus. Sxc.hu

TEMPO.COBoston – Sebuah papirus yang menyinggung keberadaan istri Yesus telah dikonfirmasi kebenarannya. Dari hasil penelitian Sekolah Teologi Harvard, disimpulkan bahwa papirus tersebut asli.

Dilaporkan Associated Press, papirus yang ditemukan dua tahun lalu ini merupakan satu-satunya teks yang menyebutkan bahwa Yesus menikah. Teks berbahasa Mesir Koptic dalam papirus ini menyebutkan, “Yesus berbicara kepada mereka, ‘istri saya....’” 

Sebelumnya, kertas papirus yang berukuran kira-kira sebesar kartu nama tersebut sempat diklaim palsu oleh sejumlah surat kabar Vatikan.

Peneltian yang diterbitkan dalam jurnal Harvard Theological Review pada Kamis, 10 April 2014,  menyebutkan, dari hasil penanggalan radio karbon dan tes komposisi kimia dalam tinta diketahui bahwa kertas papirus berasal dari antara abad keenam hingga kesembilan Masehi.

Namun demikian, Karen King, dari Sekolah Teologi Harvard menyebutkan teks ini belum bisa membuktikan bahwa Yesus benar-benar menikah. Menurutnya, masa-masa awal Kristiani menutup rapat tentang status perkawinan Yesus.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top