GuidePedia

0


Arsenal kembali kalah. Kali ini kekalahan itu terjadi di kandang Everton, Stadion Goodison Park, Liverpool, malam ini, Ahad, 6 April 2014. Sampai menit ke-75, mereka ketinggalan 0-3 dari Eveton. Kedudukan itu bertahan sampai pertandingan usai.

Arsenal memang terlihat tertekan dari awal. Mereka kalah cepat dalam mengambil inisiatif permainan. Begitu wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda dimulainya permainan, anak-anak Arsenal langsung melancarkan tekanan ke pertahanan Everton, meski tidak membahayakan gawang tuan rumah.


Pemain Everton, Romelu Lukaku (tengah) menendang bola saat dihadang dua pemain Arsenal dalam laga Liga Premier Inggris di Goodison Park di Liverpool, Inggris, (6/4). REUTERS/Darren Staples


Pertandingan belum berjalan dua menit, gelandang asal Inggris, Leon Osman, nyaris membobol gawang Arsenal dengan tendangan volinya. Penyerang asal Jerman, Lukas Podolski, membalas lewat tendangan silang yang masih menyamping dari gawang yang dijaga kiper Everton, Tim Howard.

Memasuki menit ke-4, para pemain Arsenal mendominasi penguasaan bola. Mereka merangsek ke kotak penalti, tapi tidak menciptakan peluang yang berarti untuk membobol gawang Everton.

Pada menit ke-12, gelandang Arsenal, Mikel Arteta, dijegal oleh Steven Naismith, tapi tidak membuahkan kartu kuning. Dua menit kemudian, terjadilah malapetaka buat Arsenal. Naismith berhasil menyambar bola muntah hasil tembakan Romelu Lukaku untuk membobol gawang Arsenal. Everton memimpin 1-0!

Setelah memimpin 1-0, Everton memperoleh tambahan motivasi untuk membombardir pertahanan Arsenal. Per Mertesacker dan kawan-kawan harus jatuh-bangun untuk mencegah gawang mereka kebobolan untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-34, Lukaku melakukan aksi individu yang memukau untuk kembali membobol gawang Arsenal dengan tendangan kaki kiri mendatar. Arsenal tampaknya berada di ambang kekalahan memalukan. Mereka ketinggalan 0-2 dan terancam terpental dari posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Pada babak kedua, pada menit ke-60, gelandang Everton, Kevin Mirallas, semakin membenamkan Arsenal dalam keterpurukan dengan membobol gawang tim tamu ini untuk ketiga kalinya setelah menyambar bola muntah dari tembakan jarak dekat Naismith. Everton memimpin 3-0 dalam 30 menit menjelang akhir pertandingan. Sepakan Mirallas dicoba dihadang oleh Arteta, tapi arah bola malah berbelok ke dalam gawang Arsenal. Akhirnya terciptalah gol bunuh diri.

SUSUNAN PEMAIN STARTER:
Everton: Howard, Baines, Distin, Stones, Coleman, McCarthy, Barry, Osman, Naismith, Mirallas, Lukaku.

Cadangan: Robles, Hibbert, McGeady, Deulofeu, Barkley, Garbutt, Alcaraz.

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Monreal, Arteta, Flamini, Rosicky, Cazorla, Podolski, Giroud.

Cadangan: Viviano, Jenkinson, Bellerin, Kallstrom, Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Sanogo.

KLASEMEN LIGA PRIMER INGGRIS (tujuh besar, urutan, tim, main, menang, seri, kalah, selisih gol, nilai)

1 Chelsea 33 22 6 5 41 72

2 Liverpool 32 22 5 5 49 71

3 Man City 31 22 4 5 55 70

4 Arsenal 33 19 7 7 16 64

5 Everton 32 18 9 5 21 63

6 Man Utd 33 17 6 10 18 57

7 Tottenham 32 17 5 10 -4 56

Keterangan:
Klasemen ini sebelum pertandingan West Ham melawan Liverpool mulai pukul 22.00 WIB nanti, Minggu, 6 April 2014.

Masing-masing dari 20 tim peserta Liga Primer Inggris memainkan 38 pertandingan dalam sistem laga kandang dan tandang.

Peringkat kedelapan, Southampton, punya nilai 48, sehingga sulit untuk bersaing dengan Tottenham, MU, Everton, dan Arsenal dalam memperebutkan posisi keempat dan kelima, posisi yang memungkin tampil di kualifikasi Liga Champions atau Liga Europa.


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top