GuidePedia

Ketika kita melihat foto komputer paling pintar di awal penemuannya, kita akan tertawa betapa besarnya benda tersebut. Padahal alat yang dulu disebut orang "sangat canggih" ternyata sekarang muat dalam genggaman tangan.

Masa lalu, saat chip-chip dan prosesor belum ditemukan, segala temuan memang berukuran besar, dan sekarang malah terlihat konyol. Seperti misalnya daftar berikut ini.

1. Tempat Tidur Piano

Tempat tidur piano dirancang untuk orang-orang yang meggemari musik, dan memainkannya di tempat tidur. Tempat tidur ini dibuat di Inggris pada tahun 1935.

2. Pakaian dan tempat bayi unik

Pakaian dan kereta bayi yang dibuat khusus untuk mengatasai era perang gas di Eropa, alat ini ditemukan di Inggris 1938.

3. Pelindung Wajah dan Radio Portabel

Wanita Kanada mengenakan pelindung wajah yang digunakan hanya saat terjadi badai salju, 1939 (kiri). Seorang pria pada tahun 1931, mengenakan radio portabel di atas topinya, agar nyaman saat membaca koran, sambil mendengarkan siaran radio (kanan).

4. Mobil 10 Roda

Mobil sepuluh roda, mobil pertama yang ditujukan untuk dapat menembus medan sulit seperti lereng. Pertama kali diperkenalkan di Inggris tahun 1936.

5. The Cyclomer

The Cyclomer, sebuah sepeda amfibi yang mampu digunakan saat berada di daratan dan air, diperkenalkan di Paris 1932.

6. Sepeda Roda Satu


Sepeda motor satu roda ini diperkenalkan sebagai penemuan terbaru pada tahun 1931, di Italia.

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !
Follow @wisbenbae


Beli yuk ?

 
Top