GuidePedia

http://www.thebutchershop.ca/wp-content/uploads/brain-hat.jpg
Minum darah babi, otak pria ini dipenuhi cacing pita! - Bukan rahasia lagi bahwa babi mengandung banyak cacing pita di dalam tubuhnya. Untuk itu, dibutuhkan kehati-hatian dalam memasak sebelum mengonsumsi daging babi atau darah babi. Memakan daging babi atau meminum darahnya secara sembarangan bisa berujung pada malapetaka seperti yang dialami oleh seorang pria asal Guangzi, China.
http://www.negotiationisover.net/wp-content/uploads/2012/03/brain-worms.jpg

Berdasarkan Guiyang Evening News, pada 18 februari lalu seorang pria muda asal China dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami beberapa gejala aneh pada tubuhnya. Pria tersebut merasa tubuhnya sangat lemah, pusing, dan kemampuan penglihatan yang berangsur-angsur hilang.

Setelah dilakukan scan CT pada otak pria tersebut, paramedis menemukan adanya 19 parasit di dalamnya. Parasit tersebut diketahui adalah taenia solium, salah satu jenis cacing pita yang bisa masuk ke tubuh manusia setelah mereka mengonsumsi babi dengan cara memasak yang tak benar. Jenis cacing pita ini bisa ditemukan dalam darah dan daging babi.


Benar saja, pria muda tersebut diketahui memiliki kegemaran untuk makan darah babi segar yang dibuat menjadi sup bernama tian tang xue, seperti dilansir oleh Record China dalam Rocket News (26/02). Larva cacing pita yang ada dalam darah babi segar tampaknya masuk ke aliran darah pria tersebut dan berakhir di otak. Keadaan semacam ini sebenarnya tak berbahaya jika segera didiagnosis dan dirawat.

Jika kasus semacam ini tak segera diperiksakan dan dirawat, bisa mengakibatkan kerusakan pada sel saraf dan komplikasi yang menyebabkan kebutaan. Sayangnya kasus yang dialami pria tersebut sudah masuk dalam tahap sedang sehingga tak diketahui apakah dia bisa selamat.

Dokter berharap kasus ini bisa dijadikan pelajaran oleh banyak orang yang menggemari daging dan darah babi. Memasak daging dan darah babi dengan benar dan hati-hati sangat penting sebelum mengonsumsinya jika Anda tak ingin terkena kasus seperti pria di China tersebut.

http://www.mourningtheancient.com/z616-27.jpg


Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?