GuidePedia


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mengungkapkan sejumlah kisah menarik yang dialaminya selama memimpin negara. Selain, kisah tentang upaya pembunuhan, ada juga kisah mistik yang menimpa SBY dan keluarganya. SBY pun mengisahkan hal tersebut dalam bukunya Selalu Ada Pilihan.

"Ancaman terhadap presiden bisa juga bersifat nonfisik. Sebenarnya saya ragu-ragu untuk menceritakan bagian ini, karena bisa saja saya dituduh sebagai pimpinan yang tidak rasional. Atau bahkan dianggap percaya kepada takhyul," kata SBY seperti dikutip Okezone dalam bukunya, Selalu Ada Pilihan, Sabtu (18/1/2014).

Tetapi, dengan tegas ia menyampaikan bahwa Insya Allah keimanan dan ketakwaan dirinya tetap kuat dan tegak. "Memang ada banyak kejadian yang kurang bisa dinalar secara baik. Saya tidak mampu memahami peristiwa yang terjadi di sekitar kehidupan saya, maka saya harus jujur ada kekuasaan Allah yang belum saya mengerti," ucapnya.

Dari sekian banyak cerita dan peristiwa, ia hanya ingin membagikan satu peristiwa yang aneh di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. "Saya berharap bahwa jika anda beragama Islam dan membaca bagian ini ucapkanlah berkali-kali Subhanallah. Semoga kita dijauhkan dari syirik," terangnya.

Kejadian mistik tersebut terjadi pada hari Minggu pagi di tahun 2009 dan juga bertepatan menjelang Pemilihan Presiden 2009. "Saat itu istri saya sedang membaca majalah di ruang keluarga. Sedangkan saya tengah beraktivitas di ruang perpustakaan. Tiba-tiba saja istri berteriak dan memanggil saya. Segera saya berlari ke ruang tengah untuk mengetahui apa yang terjadi," ujarnya.

SBY pun terkejut ketika dirinya melihat asap hitam tebal berputar di langit-langit dan di tengah ruangan rumahnya. "Asap hitam itu bergerak ke timur, seperti ingin menerobos ke kamar saya. Begitu saya melihat peristiwa menakutkan itu, saya ajak keluarga saya untuk memohon pertolongan Allah. Saya ajak mereka untuk membaca Al-Fatihah dan saya sendiri melengkapinya dengan doa penolak bala dan kejahatan," beber SBY.

Setelah itu, dengan seketika asap tebal hitam yang berputar bak ditiup angin bergegas ke luar rumahnya. "Alhamdulillah saya dan keluarga selamat. Peristiwa ini seperti adegan film horor yang sering kita lihat. Ini sungguh nyata," tutup SBY.

Beli yuk ?

 
Top