GuidePedia

 
Di perkirakan pada tahun 2035 sebanyak 20.000 lebih manusia akan mengalami kelumpuhan, hal ini di sebabkan kemajuan teknologi yang sangat pesat sehingga banyak manusia dapat melakukan aktivitas serba instan, dari mengemudi hingga membuat masakan tinggal pencet tombol.

Peneliti juga memperkirakan bahwa di tahun 2035 sebuah teknologi Brain Computer Interface dapat di gunakan oleh manusia. BCI merupakan sebuah sensor internal untuk untuk mendetksi aktivitas sel otak dan prosesor internal yang mengkonveksi sinyal otak menjadi output melalui komputer sehingga manusia tidak perlu melakukan banyak gerakan dan cukup memikirkan apa yang ingin di lakukan kemudian komputer akan melaksanakan tugas sesuai dengan apa yg manusia pikirkan.
BCI terutama untuk orang dengan gangguan parah motor dari cedera tulang belakang, ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) atau penyakit lain motor neuron

"Ini jelas mengubah hidup saya, saya benar-benar terjebak di kursi selama beberapa tahun setelah kecelakaan Kami telah menghubungkan segala sesuatu di apartemen saya dengan komputer yang saya kontrol dengan pikiran saya. Dengan tangan robot di kursi saya saya bisa membuka freezer, mengambil makanan yang saya inginkan, dan memasak nya dengan bantuan robot", jelas Steve Nelson dari Hoboken, New Jersey yang telah menggunakan teknologi BCI selama 3 tahun
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top