GuidePedia

Mobil Google Street View hancuk diamuk massa setelah menabrak dua angkot dan truk di kawasan Darmaga, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 12 September 2013.

Mobil jenis Subaru nomor polisi B 1523 PAE yang dikendarai Sulthan (45), menabrak angkot pertama, Pengemudi mobil yang diketahui warga Batu Ampar, Kecamatan Kramat Djati, Jakarta Timur itu berusaha melarikan diri. Tapi usahanya terhenti karena mobilnya kembali menabrak angkot kedua dan sebuah truk.

Warga yang melihat kejadian ini langsung memburu mobil Google Street View itu. Mereka mengamuk dan merusak mobil yang menurut warga melaju dengan kecepatan tinggi itu.

Masalah pada layanan Street View ini tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Thailand dan Jepang.

Pada bulan Agustus kemarin, sebuah mobil Google Street View 'disita' warga desa Sa-eab, Thailand. Warga desa mengira mobil yang sedang mengitari wilayah mereka sedang melakukan aksi mata-mata.

Bahkan warga di sana memaksa sang sopir untuk bersumpah atas nama Buddha bahwa ia tidak sedang memata-matai mereka. Namun masalah tersebut sudah selesai, pihak desa sudah meminta maaf.

Lalu ada kejadian juga di Jepang, yakni ketika mobil Google Street View dihentikan polisi setempat. Namun tidak diberitakan secara rinci alasan mengapa mobil mereka dihentikan.

Google Street adalah teknologi pada Google Map dan Google Earth yang menampilkan gambaran panorama 360 derajat dari berbagai jalanan di seluruh dunia. Kamera canggih di atas mobil merekam seluruh perjalanan di berbagai kota terkenal dunia sejak 25 Mei 2007.

Pada 23 November 2012, Google mulai merekam jalan-jalan di Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Proyek Google Street View di Jakarta dan beberapa kota di Indonesia adalah yang terbesar di Asia

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?

 
Top