GuidePedia

Diyakini sebagai warga laki-laki Arab Saudi paling tua, Syaikh Awadh bin Abdul Aziz al-Saifi dikabarkan telah meninggal dunia dalam usia 120 tahun oleh keluarganya.

Syaikh Awadh dilahirkan pada tahun 1893. Dia merasakan hidup di tiga abad, yaitu akhir abad ke-19, abad ke-20 dan awal abad ke-21, lapor koran setempat Sabq dikutip Gulf News Kamis (24/4/2013).

Orang tua itu memiliki 24 orang putra dan putri, serta 447 orang cucu dan cicit.

Putra tertuanya masih hidup dan berusia 98 tahun, sementara yang termuda berusia 22 tahun. Cucu tertuanya berusia 65 tahun.

Menurut laporan media tersebut, Syaikh Awadh dikenal dan dipuji banyak orang atas kebijakannya, kepiawaiannya dalam berkomunikasi dan memiliki rekam jejak yang baik di kalangan keluarganya maupun orang asing.

Menurut pendapat banyak orang, “Dia sangat dicintai oleh semua orang yang pernah melakukan kontak dengannya selama hidupnya.”

Kondisi kesehatan Syaikh Awadh diketahui sangat baik dan dia sangat peduli dengan keadaan sekelilingnya.

Pria tua itu juga sangat menyukai puisi dan sering membuat syair yang berhubungan dengan peristiwa besar, seperti penobatan raja Arab Saudi mulai zaman Abdul Aziz hingga era Raja Abdullah saat ini. Abdul Aziz merupakan pendiri negara Arab Saudi modern.(hidayatullah)

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top