GuidePedia

Penggunaan senjata laser untuk menjatuhkan pesawat musuh ternyata tak hanya ada di film fiksi ilmiah. Angkatan Laut Amerika Serikat (US NAVY) pun siap menggunakan laser sebagai senjata andalan mereka mulai tahun depan.

Dilansir dari laman The Verge yang Wisbenbae kutip Selasa (9/4/2013), US NAVY sudah memasang senjata laser di kapal tempur USS Ponce. Ujicoba telah dilakukan, dan senjata laser itu sukses menjatuhkan drone atau pesawat tanpa awak dalam sebuah simulasi.

US NAVY kemudian memperlihatkan video kecanggihan senjata laser itu. Dari sebuah meriam laser yang dipasang di USS Ponce, sinar laser terlihat meluncur cepat dan menjatuhkan drone yang terbang bebas. Lihat videonya di bawah ini.

Dengan persenjataan laser, USS Ponce disulap menjadi kendaraan apung mematikan dengan bermacam peralatan mutakhir. Negara Paman Sam ini kemudian menempatkan USS Ponce di Teluk Persia, seperti menantang armada tempur laut milik Iran.

Meski videonya baru dipamerkan sekarang, tapi ujicoba laser itu sudah dilakukan pada Juli 2011 lalu. Tak hanya menghancurkan drone, dalam sebuah ujicoba di awal 2011, senjata laser itu juga disebut ampuh menghancurkan kapal tempur berukuran kecil.

Meski merupakan persenjataan mutakhir, senjata laser ternyata relatif murah untuk diproduksi. "Tentu jika dibandingkan dengan sistem pertahanan senjata yang ada saat ini, seperti misil dan peluru," demikian laporan salah seorang spesialis senjata ke Kongres AS.

Selain murah, laser juga lebih efektif untuk menghadapi musuh yang datang dari permukaan air, terbang di udara, atau menghancurkan target misil balistik.
sumber


canggih jg.makin mirip cnc general aja. cuma yg aing bingung klo ditangkal cermin gimana tuh? 

Beli yuk ?

 
Top