GuidePedia



Trik ini merupakan variasi permainan One Way.

Effect :
Pesulap mengeluarkan tiga buah kartu yang tediri dari dua buah kartu King Hitam dan sebuah kartu Queen Hati kepada penonton. Tiga kartu tersebut kemudian diberikan kepada penonton dengan posisi face down, dan penonton diminta untuk mengacak 3 kartu tersebut agar pesulap dan penonton sama – sama tidak mengetahui secara pasti yang mana kartu King dan yang mana kartu Queen. Kemudian tiga kartu tersebut diletakkan dalam satu baris di atas meja dengan posisi face down. Pesulap lalu mengajak penonton untuk bermain permainan “Find The Lady”. Jadi penonton diminta untuk menemukan kartu Queen diantara 3 kartu yang ada di atas meja dalam posisi face down atau menghadap ke bawah. Pesulap kemudian mengeluarkan 3 buah amplop.

Setelah itu pesulap meminta penonton memilih satu amplop, kemudian amplop tersebut diletakkan di sebelah salah satu kartu diantara tiga kartu di atas meja, begitu pula dengan dua amplop lainnya. Setelah masing – masing amplop berada di sebelah 3 kartu di atas meja, pesulap kemudian meminta penonton untuk membuka amplopnya satu per satu. Di dalam tiga amplop tersebut, dua diantaranya terdapat kertas kosong di dalamnya dan sebuah kertas yang bertuliskan “Queen” pada satu amplop lainnya. Penonton kemudian diminta untuk membuka kartu yang ada disebelah amplop yang di dalamnya terdapat kertas bertuliskan Queen, dan ternyata itu adalah kartu Queen. 

Persiapan :
1. Keluarkan dua buah kartu King Hitam (King Sekop dan King Keriting) dan kartu Queen Hati dari One Way Deck. Letakkan kartu Queen diantara dua kartu king. Susun dua buah kartu King searah dan kartu Queen berlawanan arah dengan kartu King. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui dimana letak kartu Queen dan dua kartu King dengan melihat sudut kiri atas masing – masing kartu.



2. Tiga buah amplop dan tiga buah kertas. Ambil satu kertas dari 3 kertas yang ada, kemudian tuliskan “Queen” pada kertas tersebut. Masukkan 3 kertas pada masing – masing amplop. Pastikan Anda mengetahui di amplop mana kertas bertuliskan Queen tersebut berada. Mungkin Anda bisa memberi tanda pada amplop yang di dalamnya terdapat kertas bertuliskan Queen tersebut agar Anda bisa dengan mudah mengidentifikasinya. 


Prosedur :
1. Keluarkan 3 buah kartu yang telah Anda persiapkan tadi kemudian perlihatkan kepada penonton bahwa 3 kartu tersebut adalah dua buah King hitam, sekop dan keriting dan sebuah Queen merah, yaitu Queen Hati. Anda harus memastikan bahwa tidak ada satu pun kartu diantara tiga kartu tersebut yang arahnya berubah.
2. Letakkan tiga kartu tersebut di tangan penonton dengan posisi face down atau menghadap ke bawah, lalu minta penonton untuk mengacak tiga kartu tersebut. 
3. Setelah di acak, minta penonton untuk meletakkan ketiga kartu tersebut di atas meja dalam satu baris. Anda lihat tiga kartu di atas meja, dan lihat dimana letak kartu Queen dengan melihat sudut kiri atas masing – masing kartu. Lihat yang paling berbeda dari ketiga kartu tersebut, dan itu pasti adalah kartu Queen. 


4. Kemudian keluarkan 3 amplop yang telah Anda persiapkan. Sebelumnya Anda juga harus memastikan terlebih dahulu Anda telah mengetahui amplop mana yang berisi kertas bertuliskan “Queen”.

5. Disinilah permainan dimulai, dan Andalah yang harus mengatur jalan permainannya tanpa disadari oleh penonton. Minta penonton untuk memilih satu amplop diantara 3 amplop yang ada di tangan Anda. Jika penonton memilih amplop yang di dalamnya terdapat kertas kosong, letakkan amplop tersebut di sebelah salah satu kartu King. Tetapi jika penonton memilih amplop yang di dalamnya terdapat kertas bertuliskan Queen, letakkan amplop tersebut di sebelah kartu Queen. Lakukan hal tersebut sampai masing – masing amplop berada di sebelah 3 kartu di atas meja. 
6. Pada prosedur tersebut, penonton memang memilih amplopnya secara acak. Tetapi yang meletakkan amplopnya di sebelah masing – masing kartu BUKANLAH PENONTON, melainkan Anda sendiri. Anda telah mengetahui dimana letak kartu Queen dan King, Anda juga telah mengetahui amplop mana yang berisi kertas kosong dan berisi kertas bertuliskan Queen. Jadi Anda tinggal letakkan amplop yang dipilih penonton sesuai dengan posisi kartu yang telah Anda ketahui.


7. Kemudian minta penonton untuk membuka masing – masing amplop, dan disitu terdapat satu amplop yang berisikan kertas bertuliskan “Queen”. Minta penonton untuk membuka kartu yang ada di sebelahnya, dan kartunya adalah Queen.


#Variasi Permainan :
Setelah tiga kartu diacak, Anda bisa meminta tiga orang penonton untuk memilih masing – masing satu kartu. Tetapi pastikan sebelumnya Anda telah mengetahui keberadaan kartu Queen dan siapa yang memegang kartu Queen. Keluarkan 3 amplop yang Anda persiapkan, kemudian forcing amplop yang di dalamnya terdapat tulisan “Queen” kepada penonton yang memegang kartu Queen dengan menggunakan metode Magician Choice yang bisa Anda pelajari di alamat berikut : http://www.wikumagic.org/2011/07/magicians-choice.html, atau di ebook “Become Mentalist” dari Ian Ardianzah yang bisa Anda download di sini. Kemudian untuk dua penonton sisanya bisa memilih tanpa forcing. Atau Anda juga bisa menggunakan metode forcing lain yang Anda suka. 

Note :
Akan lebih baik apabila sukarelawan adalah seorang Wanita. Jadi, ketika penonton memilih amplop Anda bisa mengatakan “gunakanlah insting Anda sebagai seorang wanita, untuk memilih amplop yang benar dan menemukan kartu Queen”.


it's a kind of magic...
sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top