GuidePedia


Panda adalah salah satu hewan langka yang perlu dilestarikan. Kini ada alasan lain kenapa panda memang benar-benar harus dilindungi, yaitu adanya penemuan peneliti yang menyebutkan bahwa darah panda bisa dijadikan bahan antibiotik super.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post (02/01), peneliti dari Life Sciences College of Nanjing Agricultural University di China menemukan kalau darah panda mengandung peptida yang bisa disintesis untuk menciptakan agen anti mikroba yang sangat ampuh.

Para peneliti juga menuturkan kalau cathelicidin-AM, komponen yang ditemukan dalam darah mamalia, bisa diproses menjadi bahan obat dan anti mikroba.

"Meningkatnya mikroorganisme yang kebal terhadap antibiotik saat ini membuat penciptaan obat yang baru perlu dilakukan secepatnya. Sementara gen anti mikroba punya peran penting dalam menyusun kekebalan alami dalam melawan mikroorganisme berbahaya. ," tulis salah satu peneliti, Xiuwen Yan, dalam jurnal Gene.

Menurut situs Discovery News, penelitian ini tidak akan membuat para ahli menyuntik panda-panda langka untuk diambil darahnya. Sebab mereka sudah mengembangkan cara untuk melakukan sintesis peptida dalam laboratorium.



Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?

 
Top