GuidePedia

"Tambuah Ciek", Kata-kata itu sering terdengar di iklan-iklan TV yang mempromosikan produk kecap maupun bumbu masakan.Kata-kata bahasa Minang tersebut sepertinya sudah menjadi tren untuk mengartikan kelahapan seseorang dalam menyantap makanan.

Nah. kata-kata tersebut jadi terkenal karena lahapnya makan di rumah makan / restoran Padang. Gimana tidak lahap, rata-rata semua suku bangsa di Indonesia menyukai masakan Padang, bahkan bule sekalipun. Walaupun keringatan saking pedasnya masakan Padang, yang penting Lamak.

Berikut 5 Fakta Unik tentang Nasi Padang:

1. Meskipun dari padang, tapi tetep aja jadi selera nusantara, baik dari segala suku bangsa, agama, maupun tingkat ekonomi apapun rata2 suka ama masakan yang atu ini.

[imagetag]

2. Meskipun nasinya segepok alias banyak banget, dan lauknya kadang cuman kita pake satu macem aja, tetep aja makannya lahap mpe habisssss.

[imagetag]

3. Gampang ditemukan dipelosok manapun dengan harga yang beranekaragam juga, baik kelas jalanan maupun mpe kelas resto sekaligus.

[imagetag]

4. Meskipun dari segi kesehatan tidak terlalu baik jika menkonsumsi terlalu banyak, tapi tetap aja warung nasi padang rame n banyak penggemarnya.

[imagetag]

5. Masakan yang banyak jadi incaran anak kos2an dikala kantong lagi seret n kagak ada ide mau makan apa.

[imagetag] 

Beli yuk ?

 
Top