GuidePedia

[imagetag]

Halo, gw Evan dari Jogja. Disini gw mau cerita tentang pengalaman gw sendiri berkaitan dengan hal2 yang aneh. Pengalaman ini merupakan yang pertama kali gw alami dengan hal-hal yang berbau mistis gitu, karena seumur2 belum pernah gw ngeliat/ngerasain hal-hal kayak gitu (cuma percaya kalau itu ada).

Pengalaman gw ini terjadi belum lama, mungkin baru sekitar 2 minggu yang lalu. Waktu itu hari Selasa, gw ngajak sahabat gw jalan-jalan ke kota Jogja pake motor. Kami berangkat dari rumah siang hari dan baru pulang dari kota habis mahgrib. Sebelum balik gw nganterin pulang teman gw ke rumahnya yang kebetulan cuma deket, ga sampe 1 kilometer. Habis nganterin itu gw langsung cabut pulang.

Rumah sahabat gw itu letaknya di pojok desa, jadi ga banyak rumah2 disekitarnya. Jalan ketempat sahabat gw itu masih jalan tanah dan agak sempit, disekitar jalan itu juga cuma pekarangan kosong dan sawah-sawah. Sebenarnya gw rada ga seneng tiap lewat situ karena jalannya ga rata plus ga ada lampu jalannya, jadi saat malam pasti gelap banget. Tapi karena jalannya juga cuma satu itu, ya gw selalu lewat situ tiap kali ketempatnya, dan sudah beribu-ribu kali gw lewati baik pas siang atau malem.

Nah, habis nganter sahabat gw pulang, gw balik ke rumah lewat jalan itu. Waktu itu sudah lewat isya jadi udah gelap plus ga ada lampu jalan juga jadi tambah gelap, penerangan cuma dari lampu motor dan sinar bulan. Karena gw udah berkali-kali lewat situ jadi ya biasa aja walaupun suasana sekitar jalan memang sepi dan gelap. Gw juga ga ada pikiran aneh2 apalagi mistis2. Karena gw capek seharian habis jalan2, gw pengen cepet2 balik, jadi langsung gw tancep gas aja. Nah, ga tahu waktu itu lagi inget apa, gw nyeletuk agak keras "Gembel, dasar gembel" sambil bawa motor kenceng.

Tiba-tiba, jlegg, mesin motor gw matot alias mati total. Gw terkejut banget, ga biasanya motor gw mati apalagi belum ada setahun dipake dan servisnya selalu rutin. Gw coba starter berkali-kali ga nyala2, padahal indikator bensin gw lihat masih ada separuh tangki. Gw bingung banget kenapa motor bisa mendadak mati padahal seharian tadi dipake baik2 saja. Masih dalam keadaan bingung soal motor, gw perlahan sadar kalau saat itu di sekeliling gw jadi lebih gelap. Yang biasanya agak terbantu dengan adanya lampu motor, sekarang ga ada penerangan sama sekali, cuma dari sinar bulan.

Nah, saat itu gw baru ngerasain agak takut, sendirian ditengah jalan yang sepi dan gelap banget. Tiba-tiba saja ada angin berhembus kenceng banget, sampe pohon2 di pekarangan kosong pinggir jalan berterbangan daun-daunnya. Hawanya juga mendadak jadi dingin dan perasaan gw agak gak enak, langsung gw tuntun sambil lari itu motor sekenceng-kencengnya.

Gw nuntun motor mati itu sampai rumah. Di rumah ngos-ngosan dan keluar keringat dingin saking takutnya ditambah capek gara2 nuntun motor yang berat. Adek gw malah terkejut ngelihat gw pulang ke rumah kayak habis lari marathon. Gw bilang ke dia kalau motornya mendadak mati di jalan dan ga bisa di starter. Adek gw meriksa itu motor, dia starter skali, "jreeeng", mesinnya langsung hidup seperti biasanya, kayak ga ada kerusakan apapun yang terjadi. Gw jadi terkejut, padahal waktu di jalan tadi udah gw coba starter puluhan kali tetep ga bisa nyala.

Esoknya sahabat gw main ke rumah. Gw langsung aja cerita ke dia kejadian aneh yang gw alami semalam, apalagi sahabat gw itu juga punya kemampuan melihat atau merasakan adanya mahluk2 gaib gitu. Habis cerita, sahabat gw hanya tersenyum. Dia bilang "Makanya besok lagi jangan ngomong sembarangan. Sawah-sawah di pinggir jalan tempatku itu dulunya bekas kuburan. Bahkan nisan-nisannya aja masih ada beberapa di tengah sawah".

Glekk, gw terkejut banget mendengar informasi sahabat gw itu. Padahal sudah beribu2 kali gw lewat situ tapi baru saat itu gw tahu kalau disitu bekas kuburan. Gw dalam hati bersyukur masih selamat dan tidak harus melihat atau menemui penampakan dari penghuni2 disitu pas kejadian semalam. Gw juga mengaku salah sudah nyeletuk sembarangan dan berjanji akan lebih hati-hati kalau bicara dimanapun tempatnya.

Sebelum pulang sahabat gw menambahkan, "Untung kamu ga sampai lihat, sepanjang jalan itu kan banyak pocongnya". O.O

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?