GuidePedia


Setelah kejadian maut di Tugu tani berlalu 1 minggu lebih kini analisapun banyak bermunculan tak terkecuali analisa mistik. TKP Xenia “maut” yang merenggut 9 pejalan kaki ternyata menyimpan banyak misteri. Setelah tujuh hari berlalu sejak kejadian tersebut, banyak yang mengatakan daerah di sekitar Patung Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat menyimpan banyak cerita mistis.


Menurut penerawangan dari paranormal Ki Joko Bodo, TKP Xenia “Maut” telah menjadi daerah mistis sejak banyak pengunjung yang memberikan sesajen. Ki Joko Bodo juga menjelaskan kalau daerah tersebut sudah angker pada zaman dulu. “Jadi mistik karena orang-orang itu (pengunjung). Saya lihatnya dulu bekas kuburan. Daerah itu juga bekas tempat pembuangan bayi,”ujar Ki Joko Bodo, di Malam Budaya Rakyat Merdeka, Minggu (29/1/2012).

Untuk bisa menghilangkan daerah mistis itu, Ki Joko Bodo menyarankan agar para warga yang berkunjung ke lokasi Afriyani Susanti menabrak 12 orang, jangan membawa sesajen. “Semua itu jadi anker karena orang-orang. Sebenarnya daerah itu memang sudah mistis tapi jadi makin mistis karena kedatangan orang-orang,”jelas Ki Joko Bodo

Beli yuk ?