GuidePedia

0
Raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG Electronic Inc, bakal menjajal segmen baru pasar televisi. Setelah lama bergulat di segmen televisi plasma dan layar kristal cair (LCD), tahun ini LG mengeluarkan varian televisi berteknologi layar OLED (Organic Light-Emiting Diode) ukuran 55 inchi.


Televisi Masa depan Super Tipis, Nyaris Setipis Poster


Produk baru ini rencananya dirilis dalam ajang pameran tahunan Consumer Electronic Show (CES) Las Vegas mulai 10 Januari mendatang. Rival LG, Samsung Electronics, juga akan meluncurkan televisi OLED di acara yang sama. Menurut Tim Alessi, Direktur Pengembangan Perlengkapan Rumah Tangga LG Amerika Serikat, televisi ini kemungkinan akan dijual pada kuartal keempat tahun ini. Namun dia tak merinci berapa harga yang akan dibandrol.




Paul Gagnon, seorang analis di DisplaySearch, memperkirakan harga televisi OLED mencapai US $ 5.000 (Rp 45 juta). Teknologi layar yang biasa digunakan dalam ponsel pintar high-end ini bisa menampilkan warna yang sangat jernih. Selain memberikan kualitas gambar yang baik, televisi OLED bisa sangat tipis. Televisi keluaran LG ini kemungkinan memiliki tebal 4 milimeter dan berat 7,5 kilogram.Walaupun bagus kualitasnya, namun sangat sulit untuk membuat layar OLED dalam ukuran jumbo dengan hasil yang konsisten. Sony Corp pernah mencoba pada 2007. Produsen elektronik itu menjual sebuah televisi OLED ukuran 11 inchi dengan harga US $ 2.500. “Tapi tidak pernah diikuti dengan model yang lebih besar,” ujar Paul. Sejak 2007 LG dan Samsung telah menunjukkan prototipe televisi OLED di ajang CES namun belum mengungkapkan rencana pemasaran.

Lihat yg lebih 'tipis' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top