GuidePedia

0
Sekelompok peneliti menemukan spesies laut langka di dekat Orkney Island, Skotlandia. Ikan langka ini tidak memiliki otak, wajah, dan sirip.

Ikan yang memiliki panjang hanya dua inci ini memiliki tubuh semi transparan, bukan perenang yang baik, dan tidak bertulang. Ikan ini memiliki tali syaraf di punggungnya, yang berfungsi membantunya bergerak.

Peneliti juga menemukan beberapa spesies lain, seperti kerang raksasa (giant mussels), kerang api (flame mussels bed), kerang kuda (horse mussel), dan kerang kipas (fan mussels).

"Pada zaman ketika daratan di dunia telah dipetakan dan direkam, sangat menarik untuk mengetahui bahwa di balik ombak, ada banyak hal baru menanti untuk ditemukan," kata Richard Lochhead, Environment Secretary, Scotland.

"Perairan sekeliling Skotlandia memiliki keragaman hayati yang mengagumkan, dan sudah menjadi tanggung jawab kita melindungi lingkungan yang rapuh. Itulah sebabnya kami telah menggenjot survey kelautan kami, dengan rencana yang dipersiapkan untuk survei baru pada 2012, agar memperdalam pengetahuan tentang apa yang terdapat di bawah laut Skotlandia," tambahnya.

Diwartakan InternationalBusinessTimes, Minggu (1/1/2012), kerang raksasa tersebut, mempunyai panjang sekira 18 inci, dan diperkirakan dapat hidup sampai 20 tahun.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?