GuidePedia

0
10 brand yang masuk ke dalam Top 10 tidak lain dan tidak bukan adalah brand dari desainer ternama yang tentu mematok harga selangit. Merek-merek yang lebih 'merakyat' seperti Levi's dan Converse tidak masuk ke dalam daftar tersebut. Mau tahu brand apa saja yang termasuk Top 10 brand fashion paling banyak diburu tahun ini? Ini dia daftarnya, seperti dilansir dari Shine.

Gucci
Gucci merupakan perusahaan peragam busana Italia. Perusahaan ini dibuat oleh Guccio Gucci (1881-1953) di Firenze pada tahun 1921. Gucci pertama kali dimiliki oleh multimilyuner Jerilos. Pada tahun 1938 Gucci mengembangkan dan butik dibuka di Roma. Sesudah kematiannya pada 1953, Aldo menjadi peranan perusahaan sebagai pemimpin tertinggi, dibuka perusahaan butik di London, Paris, dan New York. Gucci bertepatan di Timur Jauh untuk selanjutnya melakukan perluasan pada pertengahan 1960-an, membuka pertokoan di Hong Kong dan Tokyo.
Ralph Lauren
Polo Ralph Lauren, siapa yang tidak tahu brand fashion terkenal yang dimiliki oleh Ralph Lauren? Dengan 35 butik yang tersebar di seluruh Amerika Serikat, tentunya menghasilkan keuntungan yang sangat besar : Rp. 5 Trilyun! Dengan keuntungan sebesar itu, tentunya Ralph Lauren (71 tahun) mampu mewujudkan impiannya : Memiliki Supercar langka beserta garasi raksasa untuk menampung seluruh koleksi otomotifnya! Sekitar 70 mobil dikoleksinya di Katonah, New York dengan perawatan yang maksimum & keamanan yang terjamin

Y-3
Bila ditelusuri, fashion dan dunia olahraga sebenarnya bukanlah teman akrab. Dari segi tatanan mode, keduanya malah memiliki karakter yang jauh berbeda. Di panggung mode, fashion menjelma menjadi sesuatu yang cantik, penuh detail feminin, bahkan tampil ekstravagan. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan sportswear, yang lebih mementingkan fungsi ketimbang tampilan semata. Namun, kekontrasan karakter keduanya justru saling menarik bagaikan magnet dengan kutub berbeda. Fashion dan sport berkolaborasi bukan hanya di lapangan, tapi juga di atas catwalk.

Louis Vuitton
Louis Vuitton adalah sebuah merk Fashion yang dibuat oleh seorang perancang Perancis yang paling terkenal dengan barang-barang berbahan kulit yang dijualnya. Barang-barang tersebut dijual dengan merek yang sama dengan namanya, 'Louis Vuitton'. Vuitton mulai memproduksi bagasi di Paris pada 1854, dan perusahaannya menjadi pembuat barang-barang mewah yang terkenal. Vuitton meninggal pada 27 Februari 1892, tetapi tas Vuitton dan leathergoods (produk kulit) buatan perusahaannya masih adalah tanda kebesaran di seluruh dunia. Sayangnya, tas Vuitton sering dipalsukan karena banyak orang yang menginginkannya.

Chanel
Chanel merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk busana, parfum dan perhiasan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1909. Berbasis di Paris, Perancis. Perusahaan ini mempekerjakan 1.270 karyawannya pada tahun 2010 dan memiliki 310 lokasi di dunia.

Guess
GUESS adalah merk pakaian asal AS. Guess juga berada dijalur fashion pakaian, parfum, jam tangan, perhiasan, aksesoris dan lainnya. Perusahaan ini dimiliki oleh keluarga keturunan Marciano.

J. Crew
J. Crew Group, Inc adalah pengecer khusus multi-merek, multi-channel,. TPerusahaan ini menawarkan bermacam-macam, pakaian laki-laki dan anak-anak perempuan dan aksesoris, termasuk pakaian renang, pakaian luar, loungewear, pernikahan, tas, aksesoris rambut, ikat pinggang, perhiasan, dan sepatu. Pada 30 Januari 2010, itu beroperasi 321 toko ritel di seluruh Amerika Serikat. Perusahaan melakukan bisnis melalui ritel, pabrik, clearance, crewcuts, dan toko Madewell, katalog, dan di situs internet.

Coco Chanel
Awal popularitas Coco Chanel sebagai seorang perancang busana terjadi pada tahun 1910 ketika dia membuat topi trim kecil yang cocok dikenakan di ruangan terbuka. Topi itu menjadi tren di dunia mode selama hampir setengah abad. Butiknya di Deauville, Perancis menjual berbagai topi, jaket, dan blus "pelaut" yang cocok digunakan di luar ruangan. Pada tahun 1929, hanya wanita kaya yang dapat mengenakan celana panjang. Namun, Chanel mengubah pandangan tentang cara berbusana wanita dan memperkenalkan wanita pada celana panjang dan pakaian olahraga untuk wanita lainnya

John Galliano
Juan Carlos Antonio Galliano Guillén, CBE, RDI dikenal juga sebagai John Galliano adalah seorang perancang busana asal Gibraltar. Jual lahir di Gibraltar, Galliano kemudian pindah ke Streatham di London pada usia enam tahun dan nantinya ke Dulwich, kemudian bersekolah di Wilson's School in Wallington. Ia melanjutkan pendidikan di St Martin's College of Art and Design, di mana ia lulus pada tahun 1984 dengan peringkat yang tinggi. Galliano dianugerahi penghargaan British Designer of the Year pada tahun 1987, 1994, dan 1995. Pada tahun 1997, ia berbagi penghargaan yang sama dengan Alexander McQueen, penerusnya di Givenchy. Kini selain menangani rumah mode Christian Dior, menggantikan Gianfranco Ferré pada 14 Oktober 1996, Galliano juga memiliki labelnya sendiri.
Burberry
Burberry Group plc adalah mewah Inggris rumah mode, manufaktur pakaian, wangi, dan aksesoris mode. Khas tartan pola telah menjadi salah satu yang paling banyak disalin merek dagang. Burberry paling terkenal untuk ikonik jas hujan, yang diciptakan oleh pendiri Thomas Burberry. Perusahaan telah bermerek toko dan waralaba di seluruh dunia, dan juga menjual melalui konsesi di toko pihak ketiga. HM Ratu Elizabeth II dan HRH The Prince of Wales telah memberikan perusahaan Waran Kerajaan. Pejabat Chief Creative Christopher Bailey. Perusahaan ini terdaftar di London Stock Exchange dan merupakan konstituen dari FTSE 100 Indeks. Menurut Mingguan Bisnis, Burberry adalah merek paling berharga di dunia 98

Hal yang mengherankan, munculnya Y-3 di posisi 3, padahal nama brand tersebut sudah cukup tenggelam. Dan, agak 'tertutup' dari gemerlapnya desain Louis Vuitton ataupun Chanel. Popularitas Chanel tentu dipengaruhi kecintaan konsumennya terhadap semua produknya dari tas hingga cat kuku. Buku dan film mengenai perjalanan Coco Chanel pun mampu membuat brand ini semakin populer. Jika J.Crew muncul di dalam daftar, mungkin karena kecintaan First Lady, Michelle Obama terhadap brand ini. Adakah satu dari sepuluh brand tersebut yang merupakan brand favorit Anda?

Lihat yg lebih 'keren' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top