GuidePedia

0
 
Untuk membuat burung menjadi jinak sungguh amat sulit, karena burung liar biasanya langsung terbang menjauh ketika didekati. Namun seorang pecinta burung berhasil melatih burung robin menjadi jinak dan makan langsung dari mulutnya.



Teresa Karasavvas, menghabiskan waktu tiga minggu untuk membujuk burung berdada merah ini untuk makan dari telapak tangannya. Sebab sekretaris hukum ini begitu terpesona dengan burung Robin, dan telah menjadi mimpi masa kecilnya untuk berinteraksi dengan burung tersebut dalam jarak yang dekat.

Teresa Karasavvas (Pic: SWNS)

Sekarang burung kecil yang diberi nama ‘Rob’ oleh Teresa, telah menjadi sangat jinak, bahkan makan sarapannya langsung dari bibir wanita berusia 49 tahun ini.

Setiap pagi Teresa menunggu di luar kebun belakang untuk memberi makan Rob dengan cara menepuk mangkuk makananannya. Ketika Rob mendengar suara yang akrab ini, ia langsung terbang dan menyambar makanan dari mulut Teresa.

Rob telah menjadi begitu terbiasa dengan rutinitas ini, dan sekarang ia duduk dengan sabar setiap pagi menunggu di luar pintu belakang untuk makanannya.



Bahkan, burung ini sering terlihat terbang kedalam rumah Teresa, di Borehamwood, Hertfordshire, Inggris, dan menikmati makan malam bersama Teresa dan suaminya Chris (59).

Persahabatan yang tidak biasa ini telah berlangsung selama 19 bulan.

“Saya telah memberinya makan selama sekitar 19 bulan sekarang. Ketika saya pertama kali melihatnya tanah tertutup es dan salju dalam keadaan lapar. Dia (rob) berada dalam jarak yang begitu dekat. Saya berdiri dalam udara yang membeku di taman setiap pagi selama sekitar tiga minggu untuk membuat Rob makan dari tanganku.” tutur Teresa.

Diketahui, Robin adalah salah satu burung taman paling mudah dikenali di Inggris, dan gambarnya menghiasi kartu-kartu Natal di seluruh negeri.

Lihat burung yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top