GuidePedia

0
Rover Spirit menghabiskan waktu selama lima tahun, tiga bulan dan 27 hari dalam misi menjelajahi seluruh planet Mars sebelum terjebak tak berdaya di tanah.

Saat ini perjalanan panjangnya di Planet Merah tersebut telah disusun dalam sebuah video time lapse menarik dengan menggunakan hampir 3.500 gambar yang berbeda yang diambil oleh kamera depan sebelah kanan-nya.

Mars Rover SpiritMars Rover Spirit

Pemirsa diberi gambaran dari misi Spirit yang bermula pada Januari 2004 sampai bulan April 2009, pada video berdurasi tiga menit dengan 24 frame per detik.

Tahun ini NASA akhirnya menyatakan bahwa Spirit telah mati dan tidak dapat digunakan lagi setelah putus asa mencoba menghidupkan kembali rover yang berhibernasi selama dua tahun itu.

Dikutip dari mail online, Rover Spirit menghadapi musim dingin yang keras di Mars dengan kegelapan total dan suhu lebih rendah dari -55 derajat Celsius. Awalnya Spirit diharapkan masuk ke modus hibernasi dan akan kembali terbangun kembali ketika musim panas tiba di Mars pada Maret
2011.

Mars Rover SpiritMars Rover Spirit

Selama tidur nyenyaknya, komunikasi dan kegiatan lain Spirit ditangguhkan, sehingga energi dapat digunakan untuk pemansan serta mengisi baterai. Namun, sayangnya upaya untuk membangunkan Spirit kembali terbukti sia-sia.













Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top