GuidePedia

0
Bakso Malang

Malang tidak hanya menyajikan keindahan wisata-wisata alam yang menarik. Malang juga tidak hanya identik dengan Apel Malang. Tapi ada hal lain yang tidak kalah pamor yaitu Bakso Malang. Bahkan yang namanya Bakso Malang nggak cuma ada di Malang. Bakso Malang juga sudah berkelana di berbagai kota di Indonesia. Disini, bakso juga biasa disebut dengan bakwan. Buat saya sih agak aneh karena sebelum tinggal di Jawa Timur (Surabaya), yang saya tau bakwan itu adalah gorengan yang terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan irisan wortel, kubis, dan tauge. Kalo disini orang biasanya menyebutnya dengan ote-ote kali yah..

Dengan suasana Kota Batu yang sejuk memang sangat cocok disandingkan dengan Bakso Malang yang hangat. Nggak sulit menemukan Bakso Malang di Kota Batu. Di sepanjang jalan banyak sekali yang membuka kios untuk berjualan Bakso Malang. Sebelum kembali ke Surabaya tentunya kami mampir dulu di salah satu warung bakso yang ada di Kota Batu untuk mengisi perut. Maklum setelah trekking beberapa kilometer keluar-masuk Coban Talun tadi rasanya tenaga udah mulai habis.

Warung bakso tempat saya mampir ini terletak nggak jauh dari alun-alun Kota Batu. Warungnya tanpa nama, cuma ada tulisan Bakso Malang aja. Tempatnya cukup bersih, rapi, dan bernuansa klasik serta ada tempat duduk lesehannya juga. Nggak pake babibu kami memesan dua porsi Bakso Malang dan dua gelas es jeruk. Selang beberapa menit bakso pun datang. Yippiee.. Waktunya makan!!

Bakso Malang

Sebenernya nggak ada istimewanya sih Bakso Malang ini dibandingkan dengan bakso-bakso pada umumnya. Hanya saja Bakso Malang ini isinya lebih variatif. Dalam penyajiannya selain ada bakso tentunya juga tahu bakso, siomay, dan gorengan yang disajikan dengan mie kuning. Gorengannya pun di dalamnya juga diisi dengan mie kuning.

Gimana rasanya? Menurut saya rasanya sih biasa aja, nggak ada yang spesial. Mungkin istimewanya cuma satu, makan Bakso Malang langsung di tempat asalnya yaitu Kabupaten Malang. Tapi nggak ada salahnya sih dicoba kalo berkunjung ke Malang. Paling nggak buat ganjel perut biar nggak gemeteran nanti bawa motor pulang ke Surabaya. Selesai makan bakso kami langsung pulang ke Surabaya melewati jalan Malang-Surabaya yang lumayan rame tapi lancar. Sampe Surabaya langsung tepar tertidur karena sudah malam dan kecapekan. :D

http://www.wijanarko.net/2011/06/kota-batu-jangan-lupakan-bakso-malang.html

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top