GuidePedia

0

Mi asal kota kembang ini memang sudah tersohor kelezatannya. Isiannya cukup komplet mulai dari tauge, bakso, dan juga kikil. Semakin mantap saat dibubuhi sambal rawit yang pedasnya nonjok! Pastinya bisa jadi penambah semangat di awal minggu ini!

Selain batagor, Bandung juga terkenal dengan mi kocoknya. Sajian mi yang cukup unik ini menjadi makanan wajib saat Anda bertandang ke kota Kembang. Mengapa dinamakan mi kocok? Konon menurut cerita, nama mi kocok ini diambil berdasarkan proses menyajikan mi ini.

Mi berwarna kuning yang gepeng ini di taruh dalam wadah seperti saringan yang berbentuk silinder. Kemudian dicelup-celupkan ke dalam dandang besar yang berisi air mendidih untuk mematangkan si mi tersebut. Sambil dicelupkan ke dalam air panas tadi, mi tersebut sedikit di kocok-kocok agar matangnya merata.

Isian mi kocok ini sangat beragam, mulai dari tauge, bakso sapi, kikil, bahkan ada juga yang memberikan sumsum sebagai isiannya. Jadi satu porsi mi kocok cukup mengenyangkan sebagai menu makan siang kali ini. Untuk menikmati mi kocok lezat, Anda tak perlu jauh-jauh berkendara hingga ke kota kembang. Pasalnya, di Jakarta pun sudah bertebaran gerai mi kocok enak seperti di kota asalnya sana. Seperti beberapa rumah makan berkut ini nih!

MIE KOCOK BANDUNG "Pak Wawan"

Kios depan Bintaro Plaza
Ruko Jl Ki Samaun - Tangerang (dekat gereja)

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top