aboi-aboi aing cuma mau share aje sama aboi-aboi yang Macho (Macan choklat) & Keren (keranjang duren) nih..hehehe (just kidding). begini boi aing sama temen-temen aing kemaren pergi kekepulauana seribu, pada trip kali ini pulau yang akan kami tuju adalah perak island atau pulau perak.

Luas pulau perak : 3.06 HA
Kelurahan : pulau harapan
Kecamatan : Kep. seribu utara
propinsi : daerah khusus ibu kota jakarta

Pada trip kali ini kami mulai berangkat pukul 06.00 wib dan kami langsung meluncur ke Muara angke dengan bekel yang mencukupi 3hari 2malem serta peralatan mancing yang tidak pula ketinggalan. Setibanya di Muara angke kami langsung bergegas naik bis aer. pada jam 07.00 wib bis aer mulai jalan, 3 jam kemudian kita sampai di kepulauan harapan. sesampainya disana kita langsung menuru ke tempat bapak RT d kepulauan harapan nama bapak RTnya bang Wawi, untuk menuju ketempat bang Wawi kita harus menggunakan Becak sebenernya bisa aja sih ngak perlu naek becak tapi di karenakan kita membawa bekal yang cukup lumayan banyak ya akhirnya kita naek becak aja tapi yang naik becak cuma perlengkapan kita aja kitanya mah jalan heheh, maklum keterbatasan dana. sesampai di tempat bang wawi kita langsung di sambut sama bang wawi dengan minuman es teh manis lumayan untuk basahin tenggorokan kita. Setelah itu kita langsung menuju ke perak island dari tempat bang wawi menempuh waktu 1jam maklum perahunya cuma perahu nelayan jadi agak lama sedikit, tapi ngak apa "alon-alon asal kelakon" sesampainya disana kita bertemu dengan sepasang suami istri mereka adalah penjaga pulau tersebut dan kita mita ijin buat menginap dipulau perak selama 3hari 2malam, dan bapak tersebut mengijinkannya. Setelah di ijinkan kitapun langsung mendirikan tenda dan mengeluarkan bekal-bekal kami serta tidak ketinggalan peralatan memancing yang kita bawa. Setelah itu sebagian dari kita langsung merakit peralatan mancing yang telah kita bawa dan tidak lama kitapun langsung memulai mencing tetapi tak seekor pun ikan yang kami dapat dan kita memutuskan untuk istirahat sejenak sambil menikmati pemandangan di pulau perak ini. Sorepun tiba kita pun memulai bersiap-siap untuk berenang sambil menikmati sunset di pantai. setelah itu kitapun memulai memancing lgi dan kali ini kita memancing cumi dari dermaga dan tak lama CROTCROTCROOOOTT... Cumipun kita dapat tanpa terasa hasil tangkapan cumi kita lumayan cukup banyak setelah itu cumi pun langsung kita nikati dengan dibakar dan di goreng dengan tepung hhmmmm mantab terasa... setelah menikmati cumi kita bermain gitar di atas pasir sambil bernyanyi dengan di temani kopi hangat wiiiehhh terasa mantab sekali.

Keesokan harinya sebagian dari kita memncing ketengah dengan menggunakan perahu kapten Wawi sesampainya di tengah kita pun mulai memancing dan tak lama kemudian kapten wawi SSSSsssstraight, ikan barak kuda naik keperahu kita dengan berat 1kilo gram dan tak lama hueekkkkk teman 1 dari teman kami mutah karena tidak kuatnya goncangan air laut yang mengakibatkan perahu kita bergaoyang-boyang. dan tak lama karena ombak semakin besar kita pun mnyudahi mancing kita dan kita kembali ke pulau perak kembali. walaupun hanya membawa 5 ekor ikan barakuda dan 5 ekor ikan kuirisi. tapi kita sangat menikmati hasil tangkapan kita.

Hari terakhir pun kita bersiap siap untuk kembali ke pulau harapan dengan diantar kapten kita bang wawi. Jam 1/2.7pun kami tiba di pulau harapan dikarenakan bis aer hanya ada pada pagi hari saja dan cuma sekali berngkat maka dari itu kita pun bersiap hrus lebih pagi agar tidak ketinggalan bis aer tersebut, dan kami memberi beberpa bekal untuk mengisi perut kami agar tidak kosong. Jam 07.00 wib bis aer mulai berangkat untuk menuju pelabuhan muara angke. Jam 10.00wib kita pun tiba di muara angke dengan selamat...

Sungguh menyenakan perjalan kita kali ini..
maaf aboi jika bahasa ane ini agak kaku maklum dah biase sih hehehhe... nih aboi-aboi kite selipin gambar-gambar di trip kite ke pulau perak.

Kirim Artikel Travelling anda yg lebih menarik di sini !