GuidePedia

0
Ini sebetulnya rahasia... tolong jangan di bilang ke siapa2 ya. Itu ucapan kita kalau ingin menceritakan/membuka rahasia kepada orang lain. Begitu seterusnya secara berantai, sehingga rahasia tersebut menjadi sudah bukan rahasia lagi. Berikut ini ada 10 rahasia di bagian obgyn, simak ya ... tapi jangan bilang siapa2 takbolesengihnampakgigi RAHASIA !!! sssstttt

Rahasia No 1: Pil KB menurunkan desire.
Jika anda merasakan penurunan gairah akhir2 ini setelah mengkonsumsi pil, itu bukan perasaan anda saja tapi suatu memang suatu kenyataan. Tapi kenyataan ini tidak seratus persen benar. Karena tidak semua wanita akan mengalaminya. Jadi ada sebagian wanita saja yang mengalaminya. Jika anda mengalaminya, langkah awal adalah menukar merek pil (jika anda memang ingin tetap memakai pil). Jika usaha ini tidak membantu, maka tukar ke metode KB lain seperti IUD (AKDR = Alat Kontrasepsi Dalam Rahim).

Rahasia No 2: Untuk mengurangi efek samping pil berupa mual dan muntah, maka pil KB bisa di pakai dengan memasukkanya ke dalam V. (Ini rahasia yang dokter obgyn pun banyak yang belum tahu). Menurut Prof Steve Goldstein dari New York University Medical Center, memasukkan pil ke dalam vagina tidak berbahaya serta sama efektifnya dengan di minum, terutama bau yang menderita mual jika meminumnya.

Ini sudah di teliti dan dipublikasikan di jurnal kontrasepsi. dua kelompok wanita diberi pil secara oral dan vaginal, pada kelompok vaginal akan mengalami mual, vertigo, sakit kepala, nyeri payudara, nyeri haid, dan gangguan pada lambung yang lebih rendah dibanding kelompok yang minum pil (oral).

Rahasia No 3: Sakit kepala Migrain bisa meningkatkan hasrat akan seks dan orgasme bisa menghilangkan sakit kepala dan nyeri haid akibat kram rahim.

Sayangnya, gak terpikirkan kali ya saat sakit kepala untuk make love. Desire untuk ML akan meningkat saat sedang migrain, peneliti belum tahu pasti mengapa bisa demikian. Diduga karena peningkatan kadar serotonin, yang berhubungan erat dengan nafsu seks (sexual appetite).

Sedangkan orgasme bisa menghilangkan migrain dan nyeri rahim (kram) karena saat orgasme akan menghasilkan kimia tertentu ke dalam darah yang akan membuat tubuh relaks.

Rahasia No 4 : Menghindari hubungan seks akan membuat seks yang nyeri (painfull sex) semakin nyeri.

Banyak wanita beranggapan jika mengalami painfull sex maka istirahat dulu untuk mengatasinya. Ini adalah anggapan yang salah. Karena ada pepatah medis 'if you don’t use it, you lose it”.

Nyeri saat ML bisa disebabkan wanita kurang terangsang, untuk itu komunikasikan ke pasangan agar melakukan pemanasan lebih lama (jangan sampai gosong saja haha). Sedangkan nyeri akibat keringnya V dapat diatasi dengan pemakian sex jelly atau krim yang mengandung estrogen (buat yang menopause). Juga harus dicari kemungkinan penyebabnya hormonal untuk diobati.

Rahasia No 5: Lebih mudah terkena Penyakit Menular Seksual (STD) jika melakukan hubungan seks saat menstruasi.

Secara islam ini memang sudah dilarang, cuma tetep saja ada yang melanggar karena sudah di sampai ke ubun2 rasa untuk ML nya. Perubahan PH vagina saat menstruasi akan menyebabkan bakteri mudah berkembang. Secara normal PH vagina bersifat asam, dimana bakteri susah hidup. Dengan adanya darah mens, maka PH vagina akan meningkatkan PH vagina menjadi basa, kondisi dimana bakteri mudah tumbuh.

Rahasia No 6: Memakai celana dalam berbahan katun dan serta mengganti2 merek detergen bisa mengurangi risiko terkena vaginitis (radang vagina)

Ini bukan dongeng nyonya2 tua lho. Vaginitis adalah iritasi terhadap vagina. Yang akan menyebabkan sekret vagina yang berlebih, rasa terbakar, dan gatal. Memakai Cd berbahan katun dan mengganti2 merek detergen bisa mengurangi risiko vaginitis. Cara lainnya adalah tidak memakai sabun wangi (untuk cuci V), tidak memakai V deodoran (saat ML), atau produk pengharum V lainnya. (rasain deh bapak2 dapat yang baunya gimana gitu ... gak apa2 ya pak yang penting V nya sehat hahaha ) Melel.


Rahasia No 7: memakai tampon (pembalut) yang daya serapnya tinggi bisa menimbulkan kondisi yang namanya toxic shock syndrome.

Saat ini tampon yang daya serapnya tinggi sudah tidak di jual lagi di US, sehingga ada anjuran kalau ingin keluar negeri harus membawa stok tampon dari US. Namun kalau lupa juga atau belum tahu, maka carilah tampon yang tidak berdaya serap tinggi. Karena tampon yang berdaya serap tinggi akan dipakai lebih lama sehingga bakteri bisa tumbuh dengan cepat. Semakin cepat diganti tampon semakin mengurangi risiko ini.

Rahasia No 8: Jangan memakai tampon vagina untuk kasus urin inkontinensia (pipis keluar dikit2 gak bisa di tahan).

Karena tampon di dalam vagina akan menyebabkan tekanan ke urethra (saluran pipis). Bisa dipakai untuk waktu yang sebentar seperti saat berolahraga. Tetapi segera dilapaskan. Produk2 seperti panty-liner lebih aman untuk dipakai.

Rahasi No 9: Hubungan sex, tidak akan meningkatkan risiko terkena infeksi jamur berulang — tetapi oral sex biasa mengikatkan infeksi jamur berulang.

Infeksi jamur berulang pada wanita diduga karena perubahan daya tahan wanita yang bersangkutan. Sedangkan dalam satu penelitian didapatkan, wanita2 yang di oral sex oleh pasangannya lebih mudah terkena infeksi jamur (haha mulut cowok emang mengandung pupuk buat jamur).ciumtakbole

CDC (US) melaporkan paling tidak 80% wanita akan mengalami satu kali infeksi jamur di dalam hidupnya. Gangguan keseimbangan hormon, kadar gula darah yang tinggi, penggunaan antibiotik tertentu, pil KB dan stres juga bisa menimbulkan infeksi jamur.

Rahasia NO 10: Bau pesing disekitar vagina, bukan disebabkan oleh pipis, tetapi disebabkan oleh bau keringat di daerah tersebut.

Karena produksi kelenjar keringat disekitar v memiliki komponen yang sama dengan urin (pipis), sehingga didaerah V tercium bau pesing. Jangan buru berpikir kamu mengalami inkonentisia urin, coba dulu memberihkan daerah tesebut dengan sabun yang lembut (bisa sabun bayi). jangan memakai CD atau panty hose berbahan nilon. Jika usaha2 ini tidak menghilangkan bau pesingnya, baru konsul ke dokter.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top