GuidePedia

0
Ada saat saat tertentu kita perlu tahu cara mereset password BIOS komputer kita, mungkin juga kita lupa ato ada user yang nakal yang sengaja memberi password di-BIOS komputer. Pernah juga teman menanyakan gimana caranya mereset password BIOS komputer, dikarenakan dia tidak bisa menginstall ulang windows di komputernya, karena booting nya selalu ke Harddisk dahulu, sedangkan menginstall ulang windows harus melalui CD-ROM dahulu, sedangkan dia tidak bisa mengubah setting di-BIOS untuk boot dari CD-ROM dikarenakan ada password.

Cara yang paling umum untuk me-reset atau menghapus password di-BIOS/CMOS adalah mencabut baterai dari motherboard selama 30menit ato lebih. Cara lain ialah dengan mereset melalui jumper yang sudah tersedia di motherboard.

Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat me-reset komputer atau password CMOS BIOS dengan cara mengeluarkan baterai atau menggunakan jumpter CMOS (menggunakan laptop), berikut ada beberapa alat yang dapat Anda coba untuk menggunakannya buat menghapus password BIOS.

Cara mereset bios atau cara reset bios :

Sebelum mencoba program untuk me-reset password CMOS/BIOS anda, berikut adalah “Default password backdoor” untuk masing2 merk BIOS. perhatikan hurup besar dan hurup kecil. harus diketikkan sesuai dengan aslinya.

AMI Backdoor atau Default BIOS Passwords

Quote:A.M.I.

AAMMMIII

AMI

AMI SW

AMI?SW

AMI_SW

BIOS

CONDO

HEWITT RAND

LKWPETER

MI

Oder

PASSWORD



Award Backdoor atau Default BIOS Passwords

Quote:589589

589721

595595

598598

1322222

_award

ALFAROME

ALLY

ALLy

aLLy

aLLY

aPAf

award

AWARD PW

AWARD SW

Award SW

AWARD?SW

AWARD?SW

AWARD_PW

AWARD_SW

awkward

AWKWARD

BIOSTAR

CONCAT

condo

Condo

CONDO

d8on

djonet

HLT

HLT

J256

j256

J262

j262

j322

j332

J332

J64

j64

KDD

KDD

lkwpeter

Lkwpeter

LKWPETER

PINT

pint

SER

SKY_FOX

SYXZ

syxz

szyx

TTPTHA

ZAAAADA

ZAAADA

ZAAADA

ZBAAACA

ZBAAACA

ZJAAADC

ZJAAADC



Phoenix Backdoor atau Default BIOS Passwords

Quote:phoenix
Quote:Sebenarnya ada cukup banyak alat untuk menghapus password BIOS tapi hati-hati loh, ada beberapa program yang sudah ketinggalan jaman (tanggal kembali ke 1994). Saya akan merekomendasikan Anda untuk mencoba beberapa penghapus password CMOS yang lebih baru. Selamat mencoba.

1. CmosPwd dari CGSecurity


Mungkin inilah program penghapus password cmos yang paling baru untuk saat ini, CmosPwd dapat men-decrypts sandi Anda yang disimpan didalam CMOS yang digunakan untuk mengakses SETUP BIOS. Dapat bekerja dengan model BIOS berikut: ACER/IBM BIOS, AMI BIOS, AMI WinBIOS 2.5, Award 4.5x/4.6x/6.0, Compaq (1992), Compaq (versi baru), IBM (PS/2, Activa, Thinkpad), Packard Bell, Phoenix 1.00.09.AC0 (1994), a486 1.03, 1.04, 1.10 A03, 4.05 rev 1.02.943, 4.06 rev 1.13.1107, Phoenix 4 release 6 (User), Gateway Solo – Phoenix 4.0 release 6, Toshiba dan Zenith AMI. Dengan CmosPwd, kamu juga bisa mem- backup, restore dan menghapus/kill cmos. Kamu harus login dgn akses administrator, jalankan perintah ioperm -i kemudian jalankan perintah cmospwd_win.exe


2. !Bios dari eleventh alliance



!Bios dapat menghapus semua password yang biasa dipakai oleh semua tipe BIOS ( Termasuk macam2 bios dari IBM, American MEgatrend Inc, Award dan juga Phoenix).


3. PC CMOS Cleaner

PC CMOS Cleaner adalah sebuah utility yang sangat mudah digunakan untuk menemukan kembali password yang terhapus, dan dapat menampilkan isi password yang tersimpan didalam BIOS komputer. Semua type BIOS seperti AWARD, AMI, Compaq, Phoenix, Samsung, IBM, Compaq, DTK, Thinkpad, Sony, Toshiba semuanya bisa dikenali.




Cara hapus CMOS menggunakan Command prompt

Cara lain untuk menghapus bios komputer ialah dengan memakai command prompt MS-DOS, syaratnya, kita harus bisa booting kekomputer dahulu, baik itu memakai cd ataupun flashdisk, dan bisa menjalankan perintah “debug”, caranya:

Ketik “debug” lalu tekan enter dan ketik perintah berikut:

Quote:debug

o 70 2E

o 71 FF

quit
Catatan: karakter pertama ialah huruf “o” dan bukan angka nol (0). Perintah tersebut akan menghapus password di bios komputer kita.

Baru baru ini saya mendapatkan utility baru untuk menghapus password CMOS di windows, CMOS De-Animator ini sangat berguna, jika ada user yang nakal yang sengaja memberikan password di bios komputer kita. cukup download dan jalankan program kecil ini, CMOS De-Animator dapat menyimpan settingan bios kita kedalam sebuah file untuk di simpan. dan bisa juga untuk me-restore ( mengembalikan settingan asal ) CMOS kita.

[Image: deanimator.png]


Semoga berguna....


http://forum.devilzc0de.org/
Kirim tips anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?