GuidePedia

0

Cyberdyne Jepang terkenal sebagai perusahaan pembuat senjata penghancur nuklir dan robot pembunuh. Kini, perusahaan itu membuat robot yang dapat membantu orang cacat.

Perusahaan ini membuat sebuah perangkat tulang robot yang disebut Hybrid Assistive Limb (HAL). Perangkat ini akan membantu mereka penderita kelumpuhan agar dapat kembali berjalan.

Perangkat ini memberi kekuatan pada pemakainya dengan mengantisipasi dan mendukung gerakan-gerakan tubuh pengguna menggunakan sensor yang memonitor sinyal listrik yang dikirim otak ke otot.

HAL memiliki banyak potensi aplikasi, mulai dari membantu pengasuh mengangkat orang hingga membantu pekerja bangunan atau bahkan petugas pemadam kebakaran.

Menurut CEO Cyberdyne dan profesor di University of Tsukuba Yoshiyuki Sankai, setelah tiga minggu pelatihan HAL, seorang pria penderita cedera otak mampu berdiri lagi di atas kedua kakinya sendiri setelah sembilan tahun berada di kursi roda. Seperti dikutip dari Strait Times, perusahaan ini sekarang bersiap-siap memproduksi massal perangkat ini.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?