GuidePedia

0

Rupanya letusan Gunung Merapi sejak dini hari yang sangat besar hingga membuat panik penduduk di sekitar Kaliurang, bahkan hingga ke kota Yogyakarta telah memakan korban jiwa meninggal. Wedus gembel makan korban lagi. Sebanyak tujuh orang tewas dan 50 orang mengalami luka bakar akibat awan panas yang menyapu Dusun Brunggang, Desa Argomulyo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta ini pukul 03.00 WIB tadi.

Sementara laporan lain yg dikutip dari Tribunnews menyebutkan jumlah lain yaitu 12 orang tewas, tim evakuasi yang terdiri dari Kopassus TNI dan relawan saat menemukan 12 jenazah di Hargomulyo kecamatan Cangkringan langsung kabur karena hembusan awan panas datang tiba-tiba disertai suara gemuruh. Mereka tunggang langgang menjauh walau semula akan mengangkat jenazah yang sudah ditemukan di kampung tersebut.


Jadi jumlah korban yang meninggal dimungkinkan lebih karena belum terdata secara baik akibat masih berbahayanya wilayah yang bersangkutan dari jangkauan awan panas yang sewaktu-waktu bisa turun

“Korban masih berdatangan, data sementara 50 luka bakar dan 7 orang tewas. Semua korban dari dusun Brunggan,” kata Kepala Humas RS Sardjito, Tresna Heru kepada VIVAnews.com yang dikutip ruanghati.com, Jakarta, Jumat 4 November 2010. Sejauh ini baru 30 nama yang identitasnya diketahui, sebagian lagi masih didata. Korban yang terdata kebanyakan dirawat akibat luka bakar 20-30 persen. Berikut nama-namanya:

1. Wawan, Depok
2. Sugirah, Cangkringan
3. Sudarjo, Cangkringan
4. Karyo Pawiro, Barak Kepuharjo
5. Indah Indrawati, Pakem
6. Indah Indrawati, Pakem
7. Sutini, Pakem
8. Nur Hayati, Sardono Harjo
9. Wanda Noviita Putri, Pakem
10. Subari, Cangkringan
10. Ade Surya, Cangkringan
11. Maximus, Ngaglik
12. Riska Ahadiyah, Cangkringan
13. Viga, Cangkringan
14. Paro Pawiro, Ngemplak
15. Sumpono, Kepuharjo
16. Niti Sutrisno, Pakem
17. Priska, Cangkringan
18. Endah, Cangkringan
19. Sumpana, Cangkringan
20. Rohmat, Cangkringan
21. Siti Lestari, Kepuharjo
22. Genduk Budi, Pakem
23. Saimin
24. Surip
25. Hendri
26. Mr X (12 tahun)
27. Mr X (55 tahun)
28. Mr X (3 tahun)
29. Mr X (3 tahun)
30. Mr X (3 tahun)

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top