GuidePedia

0
Originally Posted by Angkasa hal.5, Oktober '10

Tersinggung oleh pernyataan Lockheed Martin bahwa pesawat tempur F-35 JSF unggul 6:1 atas pesawat tempur modern lainnya, Eurofighter Juli 2010 melansir kampanye yang menyebutkan pesawat Typhoon selalu mengungguli F-35 dalam pertempuran udara. Seraya mengakui F-35 merupakan pesawat kelas dunia untuk misi udara ke darat, namun pesawat tersebut bukanlah pesawat tempur dalam pengertian tradisional untuk peran pertempuran udara lawan udara.

Namun Lockheed membalas dengan menyatakan, bahwa masa-masa pertempuran udara yang tradisional sudah lewat. Kelincahan tidak lagi relevan untuk pesawat tempur modern, dan "F-35 dapat mengalahkan musuhnya tidak dengan dogfighting skill, tetapi dengan kemampuan menembakan rudal lincah yang mampu berbelok 180 derajat." Eurofighter juga kesal dengan deskripsi Lcokheed yang menyatakan F-35 adalah pesawat tempur generasi kelima, yang dengan sendirinya lebih unggul dibandingkan generasi keempat seperti Typhoon

Menurut Eurofighter, dari simulasi yang dilakukan, empat Typhoon yang didukung sebuah pesawat AWACS berhasil mengalahkan 85% serangan yang dilakukan F-35.

Jadi sebenarnya itu yang lebih unggul itu siapa ya? F-35 atau Typhoon boi? Dua-dua perusahaan pada ngeklaim kalo pesawat mereka lebih unggul dari yang lainnya.

Eurofighter Typhoon 2000:

Lockheed Martin F-35 Joint Strike Fighter (JSF):

http://www.kaskus.us/
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top