GuidePedia

0

Seekor makhluk misterius membuat ketakutan orang2 yang sedang berlibur,setelah ia muncul terdampar di sebuah pantai di Semenanjung Gower di daerah Wales. Mahkluk ini dipenuhi oleh tentakel-tentakel, yang panjangnya sekitar 6 kaki. Hewan teritip – berbentuk memanjang atau berpendula, ditutupi oleh semacam kulit kerang – biasanya ditemukan di kedalaman lautan, tapi yang satu ini terdampar di pesisir panjang bebentuk seperti kayu gelondongan.



Teritip ini mungkin mirip seperti golongan mollusca ( hewan lunak ), tetapi pada kenyatannya, contoh hewan yang tergolong mollusca adalah udang-udangan, lobster dan kepiting. Kerang angsa ataupun percebe tumbuh dan berkembang pinggiran laut yang berbusa.



Terantuk-antuk gelombang laut, dibasuh oleh permukaan air asin secara terus menerus, percebe menjadi tumbuh menyesuaikan diri terhadap ombak laut – diombang ambingkan laut, menuju ke karang di dekat sisi masuk yang disebut “saluran gelombang”, yang memberi suplai oksigen – gelombang yang silih berganti membuat hewan-hewan ini terkumpul menjadi satu dan membentuk koloni, dan hal ini memudahkan tersedianya plankton kecil sebagai makanan, yang ditangkap oleh semacam kipas yang berputar –seperti kaki yang menendang-nendang.Teritip ini mengarahkan dirinya menuju tebing karang menggunakan “kepala” mereka dan makan menggunakan alat semacam “kaki’ berbulu.

sumber: http://pendek.in/01vt1

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?