GuidePedia

0
Sekumpulan tim peniliti dari Belanda berencana untuk membuat pulau seukuran pulau Hawaii yang sepenuhnya terbuat dari kurang lebih 44.000.000 kilogram sampah plastik

Pulau daur ulang itu rencananya akan dibuat dari sekumpulan limbah plastik yang saat ini sedang terapung-apung di sekitar Samudera Pasifik. Katanya Pulau itu merupakan sebuah visi lingkungan untuk masa depan. Energi gelombang dan tenaga surya akan digunakan untuk mempertahankan pulau itu dari segala gangguan. Pulau itu bisa memuat 500.000 penghuni yang akan tinggal di pulau itu.

Tujuan dari proyek tersebut antara lain : *Untuk membersihkan laut dari jumlah pembuangan sampaah plastik yang besar. *Menciptakan lahan baru yang berguna untuk membangun habitat.

Tim tersebut berencana untuk mendaur ulang sampah plastik di Pasifk utara.Kumpulan sampah yang mengambang rencananya dijadikan sebagai kawasan lahan pulau seluas 10.000 Km persegi. Mereka juga berharap akan menciptakan daerah yang bisa dijadikan lahan pertanian, sehingga penduduk yang tinggal disana bisa menyediakan bahan makanan bagi para penduduknya.

Mudah-mudahan rencana tersebut bisa terlaksana dengan baik, agar sampah yang sekrang ini sedang merajalela di mana-mana bisa dijadikan proyek yang berguna untuk kehidupan di masa depan.

Subscribe to wisben.com on blogger by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top