GuidePedia

0
Teratur bersentuhan dengan sinar matahari, ternyata baik untuk otak karena tubuh dirangsang membuat vitamin D. Demikian para peneliti universitas Manchaster, Inggris setelah meneliti 3000 pria antara 40 dan 79 tahun.

Mereka diminta menyelesaikan berbagai test untuk menguji kecepatan dan kecermatan otak mereka mengolah dan mengingat informasi. Kadar vitamin D di dalam darah mereka masing-masing juga diukur.

Ternyata mereka dengan kadar vitamin D paling tinggi dalam darah meraih prestasi paling baik. Hasil ini diterbitkan dalam majalan ilmiah Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry.

Tubuh membuat vitamin D bila kulit terkena sinar matahari. Vitamin D juga dihasilkan tubuh bila orang makan jenis-jenis ikan tertentu. Menurut David Lee, kepala team peneliti,”Mencolok adalah hubungan kadar vitamin D dengan kecepatan mengolah informasi terutama pada pria diatas 60 tahun. Apa penyebabnya masih harus diteliti.”

Walaupun sinar matahari berdampak baik, para peneliti memperingatkan agar berhati-hati karena sinar matahari juga bisa menyebabkan kanker kulit.


Sumber: republika

Subscribe to wisben.com on blogger by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top