GuidePedia

0

Ada yang menarik di hutan taman nasional Zhangjiajie, China, yaitu banyak terdapat pilar (menara) batu raksasa yang tingginya hingga ratusan meter. Pilar tersebut menjulang tinggi seperti gedung bertingkat dan di atasnya ditumbuhi pohon-pohon. Berdasarkan penelitian para ahli, Pembentukan geologi Zhangjiajie mengacu pada sistem baru Cathaysian tektonik dimana sekitar tiga miliar dan delapan ribu tahun yang lalu, tempat ini adalah bagian besar dari laut. 

Setelah serangkaian perubahan geologi termasuk Wuling-xuefeng, Indo-Cina, Yanshan, Himalaya dan gerakan Neotectonic, bagian bawah laut muncul dari permukaan, dan tiang batu pasir kuarsit dan puncak terbentuk setelah erosi dan ambruknya alam selama jutaan tahun.

Di hutan taman nasional tersebut terdapat kurang lebih 3000 pilar dan salah satu pilar yang tertinggi yaitu pilar Avatar Hallelujah Mountain yang sebelumnya bernama Southern Sky Column dengan tinggi 3544 kaki. Perubahan nama menara batu itu untuk menghormati pembuatan film Avatar dimana James Cameron sang sutradara, menggunakan pilar di hutan taman nasional ini sebagai inspirasinya.

Seluruh area ditutupi dengan tebing yang menjulang tinggi dari batu pasir kuarsa dan hutan lebat yang masih alami yang menyembunyikan gua penuh stalaktit dan stalagmit. Puncak tertinggi di daerah ini yaitu Tuerwangyue Feng atau Rabbit Watching the Moon Peak and Mt. Tianzi. Hutan taman nasional Zhangjiajie masuk dalam The World Natural Heritage Catalogue UNESCO pada 1992.


Inilah pilar yang disebut dengan Avatar Hallelujah Mountain (sebelumnya bernama Southern Sky Column)

Island_01 []

flying rocks

Island_02 []

Island_03 []

Island_04 []

Island_06 []

60257

12475

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top